visitaaponce.com

Lamine Yamal Bawa Barcelona Menang atas Mallorca

Lamine Yamal Bawa Barcelona Menang atas Mallorca
Striker muda Barcelona Lamine Yamal(AFP)

Barcelona meraih poin penuh saat menjamu Mallorca pada lanjutan La Liga, Sabtu (9/3) dini hari. Bermain di kandang sendiri, Estadi olympic Lluis Companys, tim asuhan Xavi Hernandez unggul tipis dengan skor 1-0. Pemain muda Lamine Yamal menjadi pencetak gol semata wayang itu.

Yamal mengaku senang bisa membantu timnya mengamankan tiga poin di liga domestik.

"Sekarang kami harus memikirkan Liga Champions. Kami akan menghadapi salah satu partai yang paling penting dalam musim ini," ujar Yamal selepas pertandingan.

Baca juga : Barcelona vs Granada: Lamine Yamal Selamatkan El Barca dari Kekalahan

Yamal mencetak gol indah pada laga tersebut. Ia melepaskan tembakan dari sisi kanan dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang lawan. Bola tidak bisa dijangkan Rajkovic dan menjadi gol.

Itu adalah gol keenam Yamal di semua kompetisi dalam musim pertamanya bersama Barcelona.

Pemain lain yang tampil apik dalam laga itu adalah bek tengah berusia 17 tahun, Pau Cubrasi. Ia sukses menaglam pertahanan Barcelona hingga tidak ada gol yang tercipta.

"Cubarsí sangat cerdas. Dia tahu kapan harus maju untuk menghadapi tantangan atau tidak. Dia tidak kalah dalam satu duel pun. Spektakuler," ujar Xavi Hernandez.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 61 poin, unggul dua poin atas Girona di peringkat ketiga. Adapun, Blaugrana memangkas jarak menjadi lima poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat