visitaaponce.com

FajarRian Juga Juara All England 2024

Fajar/Rian Juga Juara All England 2024
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.(MI/RAMDANI)

INDONESIA berhasil mendapat 2 gelar juara All England 2024 setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian menjadi juara di sektor ganda putra. Fajar/Rian menyabet medali emas setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16 dan 21-16 di final pada Minggu (17/3).

Kemenangan Fajar/Rian membuat Indonesia menjadi juara umum di All England tahun ini karena paling banyak mendapat medali emas. Sebelumnya, Indonesia mendapat emas pertama melalui Jonatan Christie yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-15 dan 21-14.

Sementara gelar juara tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran didapat oleh negara yang berbeda.

Baca juga : Jadwal Perempat Final All England, Ada 6 Wakil Indonesia

Di nomor ganda putri, gelar juara direbut pasangan asal Korea Selatan Baek Ha-na/Lee So-hee. Mereka mengalahkan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-17.

Lalu di nomor tunggal putri, Carlona Marin dari Spanyol yang menjadi juara. Dia menang 26-24 dan 11-1 atas wakil Jepang Akane Yamaguchi yang memutuskan untuk retired pada gim kedua.

Kemudian di ganda campuran, pemenangnya ialah Zheng Si Wei/Huang Ya Quiong dari Tiongkok. Mereka menang 21-16 dan 21-11 atas wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat