visitaaponce.com

Capai Final All England, Ginting dan Jonatan Kembali ke Lima Besar Dunia

Capai Final All England, Ginting dan Jonatan Kembali ke Lima Besar Dunia
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Jonatan Christie usai berlaga di laga final All England(AFP/JUSTIN TALLIS)

ANTHONY Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali ke peringkat lima besar tunggal putra bulu tangkis dunia setelah kedua mencetak sejarah dengan menciptakan all-Indonesia final di laga final All England, pekan lalu.

Dikutip dari laman daring BWF, Ginting, yang pada pekan sebelumnya menduduki peringkat lima dunia naik ke posisi ketiga usai menjadi runner-up All England.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengantongi 85.101 untuk berada di belakang pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen dan wakil Tiongkok Shi Yu Qi.

Baca juga : Indonesia Rajai All England 2024

Adapun Jonatan, yang mengakhiri penantian bagi tunggal putra Indonesia untuk menjadi juar All England setelah 30 tahun naik empat peringkat setelah di pekan sebelumnya berada di peringkat 9 dunia.

Jonatan mengantongi 81.531 poin hanya terpaut tipis dari peringkat empat, pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen, dan peringkat enam Kosai Naraoka asal Jepang.

Adapun di perburuan tiket ke Olimpiade Paris 2024, Race to Paris, Jonaatan menduduki peringkat empat atau naik lima posisi dari pekan sebelumnya. Adapun Ginting berada di peringkat enam.

Baca juga : Jonatan Christie tidak Sangka Bisa Rebut Gelar Super 1000 Pertama di All England

Sementara itu, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meski sukses mempertahankan gelar mereka di All England, tidak mengalami perubahan posisi di peringkat dunia dengan bertahan di peringkat tujuh.

Ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), dan Liang Wei Keng/Wang Chang (Tiongkok) masih kokoh di peringkat tiga besar dunia.

Meski begitu, Fajar/Rian sukses menyalip duo Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada Race to Paris usai menjadi juara All England. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat