visitaaponce.com

Aryna Sabalenka Kuasai Emosinya dan Kalahkan Paula Badosa setelah Tragedi Kematian Mantan Pacar

Aryna Sabalenka Kuasai Emosinya dan Kalahkan Paula Badosa setelah Tragedi Kematian Mantan Pacar
Aryna Sabalenka berhasil mengalahkan Paula Badosa dalam pertandingan di Miami Terbuka dengan skor 6-4 6-3.(AFP)

PEMAIN nomor dua dunia Aryna Sabalenka kembali ke lapangan untuk pertama kalinya sejak kematian mantan pacarnya awal pekan ini dan menjaga emosinya tetap terkendali saat dia mengalahkan Paula Badosa dari Spanyol dengan skor 6-4 6-3.

Setelah enam jam penundaan hujan, Sabalenka masuk ke lapangan mengenakan pakaian hitam sepenuhnya, pilihan yang sejalan dengan temannya yang dekat, Badosa.

Sabalenka mengatakan "sangat sedih" atas kematian mantan pacarnya, Konstantin Koltsov, dalam sebuah pernyataan pada Rabu, di mana dia mengungkapkan mereka tidak bersama pada saat kematiannya.

Baca juga : Aryna Sabalenka Beraksi di Lapangan Setelah Penundaan Hujan Selama Enam Jam

Koltsov meninggal pada Senin dengan polisi Miami mengatakan dia telah melompat dari balkon kamar di sebuah resor dalam "dugaan bunuh diri."

Sabalenka memulai pertandingan dengan lambat tetapi berhasil break untuk unggul 4-3 dalam set pertama dan tidak pernah mundur dari titik tersebut.

Pemain Belarusia itu kemudian break di game ketiga set kedua dengan pukulan forehand cross court yang luar biasa dan menunjukkan terlalu banyak kekuatan bagi lawannya dari Spanyol saat dia menutup kemenangan tersebut dalam satu jam 22 menit.

Baca juga : Aldila/Miyu Kato Siap Hadappi Ganda Jepang di Miami Terbuka

Kedua pemain itu berpelukan di net sebelum meninggalkan lapangan tanpa wawancara di lapangan. Sabalenka telah meminta WTA untuk dibebaskan dari tugas media di turnamen tersebut.

Koltsov, mantan pemain dan pelatih hoki es NHL, berusia 42 tahun.

Petenis Amerika, Coco Gauff, yang merupakan unggulan ketiga, tidak mengalami kesulitan berarti dalam pertandingannya melawan Nadia Podoroska dari Argentina dengan kemenangan 6-1 6-2 dalam satu jam 16 menit.

Baca juga : Nishikori Tersungkur dalam Pertandingan Comeback, Wozniacki Tereliminasi di Miami

Nanti pada hari Jumat, pemain peringkat satu dunia Iga Swiatek dijadwalkan akan menghadapi Camila Giorgi dari Italia sementara Naomi Osaka dari Jepang akan menghadapi Elina Svitolina dari Ukraina dalam pertandingan selanjutnya.

Pemain peringkat tiga dunia, Jannik Sinner dari Italia, dijadwalkan akan menghadapi Andrea Vavassori sesama Italia sementara pemain peringkat empat dunia, Daniil Medvedev dari Rusia, akan menghadapi Marton Fucsovics dari Hungaria.

Hujan lebih lanjut dan mungkin badai diprediksi di area Miami nanti pada hari Jumat. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat