visitaaponce.com

Charles Leclerc Ungguli Latihan Terakhir di Melbourne Sebelum Max Verstappen

Charles Leclerc Ungguli Latihan Terakhir di Melbourne Sebelum Max Verstappen
Dalam sesi latihan terakhir sebelum Grand Prix Australia, pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil mengalahkan Max Verstappen.(AFP)

CHARLES Leclerc dari Ferrari mengalahkan juara dunia tiga kali dari Red Bull, Max Verstappen, dalam sesi latihan ketiga dan terakhir untuk Grand Prix Australia, Sabtu, dengan Lewis Hamilton yang bangkit dan finis keempat.

Leclerc, pemenang Melbourne tahun 2022, melaju di sirkuit Albert Park dengan waktu satu menit 16,714 detik yang mencolok pada putaran terakhir sesi.

Itu cukup untuk mengalahkan juara Australia tahun lalu, Verstappen, dengan selisih hanya dua persepuluh detik setelah dia juga mencatat waktu tercepatnya pada putaran terakhir setelah menukar ban medium dengan ban lunak.

Baca juga : Lando Norris Tercepat dalam Latihan Pertama Grand Prix Australia

Carlos Sainz, yang kembali ke mobilnya hanya dua minggu setelah operasi usus buntu, finis ketiga karena Ferrari menunjukkan bahwa Red Bull tidak akan memiliki segalanya di hari Minggu.

Rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez, yang finis kedua di Bahrain dan Arab Saudi di belakang Verstappen, hanya bisa menempati posisi ketujuh.

Hamilton dari Mercedes, pemenang dua kali di Melbourne dan pole-sitter Australia delapan kali, menyelesaikan latihan kedua pada hari Sabtu di posisi ke-18 yang mengecewakan.

Baca juga : Sainz Tercepat Verstappen Keempat, Jelang Kualifikasi GP Singapura

Tetapi dia kembali dalam bisnis untuk mendekati waktu tercepat, hanya tertinggal 0,092 detik di depan rekan setimnya, George Russell, dan Fernando Alonso dari Aston Martin.

Oscar Piastri dari McLaren finis kedelapan di lintasan kandangnya di depan Lance Stroll dari Aston Martin lainnya dengan rekan setimnya di McLaren, Lando Norris, menutup sepuluh besar.

Alex Albon, yang mengalami kerusakan parah pada mobil Williams-nya dalam kecelakaan berkecepatan tinggi pada hari Jumat, finis ke-13 dengan mobil rekan setimnya, Logan Sargeant.

Baca juga : Verstappen Tidak Merasa Terancam Hadapi Grand Prix Italia

Williams tidak memiliki sasis cadangan di Australia dan kepala tim James Vowles memutuskan Albon memiliki peluang lebih baik untuk mencetak poin pertama musim ini, yang berarti Sargeant harus memberi jalan.

Pada hari yang sejuk dan mendung, Perez, dengan ban medium, mencatat waktu pertama di papan skor tetapi segera dikalahkan oleh Verstappen.

Pembalap Belanda itu terus menurunkan standar dengan pasangan Ferrari hampir setengah detik di belakang pada awal sesi.

Baca juga : Ferrari Bawa Livery Spesial untuk GP Italia

Tetapi Sainz, juga dengan ban medium, segera masuk jalur untuk menjadi pembalap pertama di bawah 1:17, 20 menit ke dalam sesi berdurasi satu jam itu.

Leclerc kemudian masuk ke posisi kedua untuk membuatnya Ferrari 1-2 di tengah sesi, di depan pasangan Red Bull.

Piastri menempatkan dirinya di depan Red Bull dengan 18 menit tersisa sebelum Hamilton melaju ke posisi kedua.

Tetapi layanan normal kembali ketika Verstappen beralih ke ban lunak dan mencetak waktu terbaik pada putaran terakhirnya sebelum akhirnya dikalahkan oleh Leclerc. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat