visitaaponce.com

Sainz Tercepat Verstappen Keempat, Jelang Kualifikasi GP Singapura

Sainz Tercepat Verstappen Keempat, Jelang Kualifikasi GP Singapura
Carlos Sainz(AFP)

FERRARI Carlos Sainz menjadi yang tercepat pada sesi latihan terakhir hari Sabtu (16/9) untuk Grand Prix (GP) Singapura saat Max Verstappen dan Red Bull kembali kesulitan mengejar kecepatan.

Catatan waktu terbaik Verstappen hanya berada di urutan keempat dalam catatan waktu, tertinggal 0,313 detik dari hot lap Sainz yang mencatatkan waktu 1 menit 32,065 detik.

Dilansir dari AFP, Mercedes milik George Russell dan McLaren milik Lando Norris juga melewati garis di depan pemimpin klasemen. Rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez, yang menang di Singapura tahun lalu, hanya tercepat kedelapan.

Baca juga : Verstappen Kecewa dengan Performa Red Bull

Red Bulls tidak dapat dihentikan sejauh ini pada tahun 2023, memenangkan seluruh 14 balapan grand prix, dengan pembalap Belanda Verstappen mengambil bendera kotak-kotak sebanyak 12 kali, termasuk 10 balapan terakhir berturut-turut. Rekan setimnya dari Meksiko, Perez, telah memenangkan dua lainnya.

Namun sirkuit jalanan Marina Bay di Singapura menjadi tantangan terbesar bagi upaya Red Bull yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menyapu bersih seluruh 22 balapan musim ini.

Baca juga : McLaren akan Tampilkan Livery Spesial di GP Singapura dan GP Jepang

Pada hari Jumat (15/9), Ferrari mendominasi dengan skor satu-dua di puncak catatan waktu di kedua sesi latihan saat Verstappen dan Perez kesulitan.

Pada hari Sabtu (16/9), Sainz menjadi yang tercepat untuk sesi kedua berturut-turut, meskipun rekan setimnya di Ferrari Charles Leclerc tidak dapat menyamai kecepatannya dari 24 jam sebelumnya dan berada di urutan kelima, tetapi hanya lebih lambat 0,003 detik dari Verstappen.

Mercedes yang dikendarai Lewis Hamilton berada di urutan keenam dengan McLaren kedua yang dikendarai Oscar Piastri juga menunjukkan peningkatan kecepatan menjadi ketujuh, lebih dari setengah detik lebih baik daripada Perez, yang mengeluhkan masalah penanganan pada hari kedua berturut-turut.

"Bagian belakang masih gelisah," katanya kepada teknisi balapnya di radio tim.

"Saya masih meluncur saat masuk dan bagian depan terasa cukup ringan saat pengereman."

Verstappen, yang menyebut penampilan Red Bull pada Jumat "tidak terduga", kembali merasa tidak senang.

"Saya hanya kesulitan grip belakang. Anda lihat sektor terakhir itu? Saya hanya drifting," keluhnya ke bengkel Red Bull.

Nico Hulkenberg, dengan Haas yang jauh lebih baik, dan AlphaTauri dari Yuki Tsunoda melengkapi 10 besar.

Kualifikasi akan berlangsung pada hari Sabtu (16/9) malam dan akan menjadi hal yang sangat penting mengingat tata letak jalan pusat kota Singapura yang padat dan berkelok-kelok, yang memulai debutnya di kalender pada tahun 2008.

Sembilan dari 13 grand prix yang digelar di negara kota tersebut sebelumnya telah dimenangkan dari grid barisan depan. (Z-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat