visitaaponce.com

Verstappen Kecewa dengan Performa Red Bull

Verstappen Kecewa dengan Performa Red Bull
Pembalap Red Bull Max Verstappen.(AFP/MOHD RASFAN )

PEMBALAP Red Bull Max Verstappen kecewa terhadap performa mobil timnya di sesi latihan bebas (free practice/FP) jelang GP Singapura akhir pekan ini.

Verstappen menilai dirinya cukup kesulitan untuk mengendarai mobil di Marina Bay Street Circuit. Terlebih, kecepatan dua pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz unggul di dua sesi latihan bebas. Itu juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Red Bull.

"Ferrari sangat cepat, tapi menurut saya kami jauh lebih buruk dari yang kami perkirakan," kata Verstappen seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Red Bull Sebut Ricciardo tidak Siap Tampil di GP Singapura

Pria asal Belanda itu berhasil finis di P3 pada sesi latihan bebas pertama. Lebih lanjut di sesi kedua, ia menyelesaikannya di P8, terpaut 0,732 detik dari Sainz. Sementara rekan satu timnya, Sergio Perez hanya 0,040 detik lebih cepat dari Verstappen dan finis di P7 pada sesi latihan bebas kedua.

"Kami kesulitan dengan keseimbangan mobil. Kami mencoba beberapa hal di sesi latihan bebas kedua, beberapa di antaranya berhasil, beberapa tidak. Kami tidak pernah benar-benar menyatu dengan mobil jadi ada beberapa hal yang harus dipikirkan," kata Verstappen.

Baca juga: Leclerc Harapkan Ada Pembaruan di Mobil Ferrari pada Musim 2024

Saat disinggung mengenai keyakinannya untuk bisa merebut posisi pole, pebalap yang sudah mengoleksi rekor 10 kemenangan beruntun dalam satu musim itu mengatakan akan berusaha untuk memberikan penampilan terbaik di sesi kualifikasi pada Sabtu (16/9).

"Tentu saja saya akan berusaha untuk meningkatkannya (performa) untuk mendapatkan pole. Tetapi gap (di latihan bebas) cukup besar," kata dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat