visitaaponce.com

Tectona Bandung Juarai Nusantara Cup

Tectona Bandung Juarai Nusantara Cup
Pemain Tectona Bandung, Jasen Natanael mencoba melancarkan serangan ke arah Mahameru Sejahtera Bekasi pada laga final Nusantara Cup 2024.(ANTARA/HO-PP PBVSI)

TIM putra Tectona Bandung meraih gelar juara Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024, usai mengalahkan Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi, 3-1 (25-19, 25-18, 22-25, dan 25-20) di laga final yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (24/3) malam.

Di laga final tersebut, Tectona Bandung menurunkan setter tim nasional Indonesia Jasen Natanael, yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Jakarta BIN untuk persiapan menghadapi Proliga 2024.

"Kita memang mendatangkan Jasen di laga final ini untuk menambah kekuatan kami," ujar pelatih Tectona Bandung, Agus Irawan.

Baca juga : Klub Bola Voli Korsel Red Spark akan Datang ke Jakarta, April Nanti 

Kedatangan Jasen, yang khusus untuk laga final ini, menurut Agus Irawan, memang menambah kekuatan dari anak asuhnya di lapangan dan mampu meredam kemampuan Lufi Febrian di pihak lawan.

Di laga final, Tectona sempat kecolongan pada set ketiga, 22-25.

"Anak-anak terlalu santai pada set ketiga itu. Jadinya kita kecolongan," aku Agus Irawan.

Baca juga : Gara-Gara Megawati, Cheng Kwan Jang Red Sparks akan Berkunjung ke Indonesia

Pelatih Bintang Mahameru Sejahtera, Ariyanto, menyebut hadirnya Jasen di kubu Tectona Bandung juga memberikan dampak pada strategi dan performa anak asuhnya.

Sementara itu, pada pertandingan perebutan peringkat ketiga, Surabaya Flame menyudahi perlawanan SKN BDK Volleyball Club Kudus melalui drama lima set, 3-2 (25-23, 16-25, 23-25, 25-21, dan 15-9).

Dengan gelar juara ini, Tectona Bandung mendapatkan piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Sementara Bintang Mahameru sebagai runner-up mendapat Rp20 juta.

Sedangkan raihan peringkat ketiga yang diperoleh Flame selain meraih piala, juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Lalu SKN BDK yang berada keempat menerima Rp10 juta. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat