visitaaponce.com

Klub Bola Voli Korsel Red Spark akan Datang ke Jakarta, April Nanti

Klub Bola Voli Korsel Red Spark akan Datang ke Jakarta, April Nanti 
Tim bola voli Korsel Daejeon Red Sparks(Instagram @red__sparks)

TIM bola voli Korea Selatan (Korsel) Daejeon Red Sparks akan datang ke Jakarta pada April mendatang. Tim itu rencananya menghabiskan waktu lima hari di Indonesia. Tidak hanya datang, Red Spark juga akan bertanding dengan Indonesia All Stars.

Dikutip dari naver.com, Red Sparks mendapat undangan dari salah satu organisasi di bawah Kemenpora RI, Badan Pengelola Dana dan Olahraga Indonesia (LPDUK). Tim bola voli yang baru saja mengamankan posisinya di playoff V-League itu diundang ke Jakarta pada 17-21 April 2024.

“Atas undangan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, kami akan mengunjungi Jakarta, Indonesia selama 5 hari 4 malam dari tanggal 17 hingga 21 April untuk memainkan pertandingan persahabatan dengan tim All-Star Indonesia,” kata Direktur Red Sparks, Jeong Kwan, Selasa (12/3). 

Baca juga : Gara-Gara Megawati, Cheng Kwan Jang Red Sparks akan Berkunjung ke Indonesia

Kabarnya, seluruh anggota tim akan hadir dan menghibur fans Indonesia. Undangan tersebut adalah simbol persahabatan Indonesia dan Korsel melalui jalur olahraga. Terlebih lagi, Red Spark adalah tim yang diperkuat pevoli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, yang tampil gemilang di Liga Voli Putri Korea Selatan. 

“Jadwal ini akan dihadiri oleh seluruh pemain dan staf pelatih, termasuk Megawati serta pemain asing Giovanna, dan tim berencana bertemu langsung dengan para suporter Indonesia yang telah menunjukkan kasih sayang yang besar baik di dalam maupun di luar stadion musim ini dan mengucapkan terima kasih,” ungkap Red Sparks dalam sebuah pernyataan resmi.

Terdapat acara-acara khusus saat Red Spark menginap di Indonesia, seperti konferensi pers, jumpa fans, makan malam resmi, dan acara utama, yaitu pertandingan persahabatan tepatnya pada Sabtu (20/4) di gimnasium berkapasitas 16.000 kursi yang baru dibangun, yakni Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca juga : Red Spark vs GS Caltex, Dipastikan Lolos ke Playoff V-League 

hadirnya Megawati di Red Sparks menjadi alasan utama timnya diundang oleh LPDUK. Pemain voli asal Jember ini berperan besar dalam mengangkat harkat dan martabat nasional Indonesia serta menciptakan antusiasme masyarakat terhadap voli di tanah air.

Bagaimana tidak? Megawati beberapa kali mendapatkan most valuable player (MVP) atas penampilannya yang gemilang di lapangan. Persentase kesuksesan menyerangnya pun terbilang tinggi, 45,21%. 

Performa atlet yang dijuluki Megatron oleh pecinta voli tanah air ini melampaui ekspektasi banyak pihak. Berkat penampilan gemilang dan statistik yang memuaskan, Megawati menjadi salah satu pemain asing paling impresif di Liga Voli Putri Korsel. (Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat