visitaaponce.com

Casper Ruud Melaju ke Perempat Final Barcelona Terbuka

Casper Ruud Melaju ke Perempat Final Barcelona Terbuka
Petenis Norwegia Casper Ruud(AFP/Josep LAGO)

CASPER Ruud membukukan kemenangannya yang ke-26 pada tahun ini, Kamis (18/4), untuk melaju ke perempat final Barcelona Terbuka.

Petenis peringkat enam dunia asal Norwegia itu mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson 6-1 dan 6-4 untuk melewati Jannik Sinner sebagai petenis dengan jumlah kemenangan terbanyak pada 2024.

Ruud, yang menjadi runner-up Monte Carlo Masters usai kalah dari Stefanos Tsitsipas, akhir pekan lalu, langsung unggul 5-0 di set pertama melawan Thompson.

Baca juga : Rafael Nadal Tersingkir di Putaran Kedua Barcelona Terbuka

Dia kemudian melakukan break di gim ketujuh set kedua sebelum meraih kemenangan dalam tempo 73 menit.

AFP/Josep LAGO--Petenis Australia Jordan Thompson

Di perempat final Barcelona Terbuka, Ruud akan berhadapan dengan Matteo Arnaldi setelah petenis peringkat 40 dunia asal Italia itu mengalahkan petenis Argentina Marco Trungelliti 6-3 dan 6-0.

Adapun Tsitsipas juga melaju ke perempat final Barcelona Terbuka usai menang 7-5 dan 6-3 atas Roberto Carballes Baena. Kemenangan ini merupakan kemenangan beruntun kedelapan bagi petenis Yunani itu.

"Rasanya menyenangkan bisa meraih kemenangan beruntun," ujar Tsitsipas. "Seiring berjalannya waktu, laga akan menjadi semakin berat. Kemenangan beruntun ini menambah kepercayaan diri saya." (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat