visitaaponce.com

Jelang Prancis Terbuka, Casper Ruud Jadi Juara di Jenewa

Jelang Prancis Terbuka, Casper Ruud Jadi Juara di Jenewa
Petenis Norwegia Casper Ruud(X @atptour)

CASPER Ruud mengalahkan penakluk Novak Djokovic, Tomas Machac, Minggu (26/5) WIB, untuk memenangi gelar ketiga di Jenewa menjelang turnamen Grand Slam Prancis Terbuka.

Ruud, yang merupakan peringkat tujuh dunia, mengalahkan petenis peringkat 44 asal Rep Ceko 7-5 dan 6-3 dalam waktu 1 jam 47 menit.

Unggulan kedua, Ruud, akan bermain di lapangan tanah liat Parc des Eaux-Vives, setelah memenangi gelar Jenewa pada 2021 dan 2022.

Baca juga : Novak Djokovic Jadi Raja Tenis

Ruud menjadi runner-up di dua Prancis Terbuka terakhir, dan gelar ketiga di Jenewa memberi petenis berusia 25 tahun itu dorongan tepat waktu saat ia melakukan perjalanan ke Paris. Tidak ada yang memenangi lebih banyak pertandingan di tur ATP tahun ini selain Ruud.

"Saya senang setelah kembali meraih gelar. Ini merupakan pekan yang cukup sulit. Tidak pernah ada pertandingan yang mudah. Saya berada di ambang kekalahan beberapa kali selama turnamen," kata Ruud, Minggu (26/5).

"Jadi margin berada di pihak saya dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut selama dua minggu ke depan."

Baca juga : Ruud Sebut Djokovic Bisa Pecahkan Rekor Gelar Grand Slam

"Kondisi lapangannya cukup sesuai dengan permainan saya dan saya selalu termotivasi ketika datang ke sini, dan menantikan turnamen ini," ujar petenis Norwegia itu.

"Dan tentu saja, dengan memikirkan Paris, saya mencoba untuk mempertimbangkan turnamen ini dengan sangat serius."

"Secara estetika, ini adalah kota yang indah: danau, pegunungan. Entah bagaimana, kota ini sedikit mengingatkan saya pada Norwegia," lanjut Ruud tentang Jenewa.

Turnamen Jenewa yang diikuti 28 petenis itu berfungsi sebagai pemanasan sebelum Prancis Terbuka, Grand Slam kedua dari empat Grand Slam tahun ini, yang dimulai pada Minggu.

Laga pamungkas tersebut merupakan pertandingan kedua Ruud pada hari itu, setelah mengalahkan petenis Italia Flavio Cobolli, yang sedang dalam performa terbaiknya 1-6, 6-1, dan 7-6 (7/4) di semifinal yang berjalan seperti roller coaster. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat