visitaaponce.com

Ruud Sebut Djokovic Bisa Pecahkan Rekor Gelar Grand Slam

Ruud Sebut Djokovic Bisa Pecahkan Rekor Gelar Grand Slam
Petenis Norwegia Casper Ruud (kanan) bersama petenis Serbia Novak Djokovic usai laga final Prancis Terbuka.(AFP/Emmanuel DUNAND)

RUNNER-UP Prancis Terbuka Casper Ruud yakin Novak Djokovic akan bisa memecahkan rekor jumlah gelar Grand Slam setelah petenis Serbia itu memenangkan gelarnya Grand Slamnya yang ke-23 usai menjadi juara Roland Garros untuk ketiga kalinya, Minggu (11/6).

Petenis berusia 36 tahun itu kini menjadi petenis putra dengan jumlah gelar Grand Slam terbanyak, menyamai rekor gelar Grand Slam milik Serena Williams dan terpaut satu dari Margaret Court yang memegang rekor untuk jumlah gelar Grand Slam terbanyak.

Djokovic merupakan petenis putra pertama yang menjuarai keempat turnamen Grand Slam minimal tiga kali dan dia berpeluang menjadi petenis pertama yang memenangkan semua gelar Grand Slam dalam satu tahun setelah Rod Laver pada 1969 setelah sebelumnya juga menjadi juara di Australia Terbuka.

Baca juga : Novak Djokovic Jadi Raja Tenis

"Dia memegang banyak rekor dan penampilannya benar-benar luar biasa," ujar Ruud, yang menyerah 7-6 (7/1), 6-3, dan 7-5 dari Djokovic di laga final Prancis Terbuka.

"Hal itu menunjukkan betapa lengkapnya dia sebagai pemain. Dia bisa menang di lapangan jenis apa pun, dimana pun, dengan bola jenis apa pun.:

"Kini, saya yakin dia mengincar rekor jumlah gelar Grand Slam sepanjang masa. Saya juga yakin dia pasti mengincar lebih banyak dari rekor yang ada."

"Dia belum selesai," lanjut Ruud, yang belum pernah merebut satu set pun dalam lima pertemuan melawan Djokovic.

"Dia adalah salah satu legenda tenis dan saya berharap, suatu hari nanti, bisa mengalahkan dia. Namun, saat ini, di level Grand Slam, akan sulit mengalahkan dia," pungkas Ruud. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat