visitaaponce.com

Darwin Blanch Mengaku Sangat Gugup Jelang Pertandingan Melawan Rafael Nadal

Darwin Blanch Mengaku Sangat Gugup Jelang Pertandingan Melawan Rafael Nadal
Petenis AS Darwin Blanch(AFP/Al Bello/Getty Images)

PETENIS remaja asal Amerika Serikat (AS) Darwin Blanch akan memainkan pertandingan ATP Tour kedua dalam kariernya dengan menghadapi Rafael Nadal di usianya yang masih 16 tahun, di putaran pertama Madrid Terbuka.

Nadal juga berusia 16 tahun ketika ia bermain di ajang di ibu kota Spanyol itu untuk pertama kalinya pada 2003, empat tahun sebelum Blanch lahir.

Petenis muda itu mengakui bahwa akan sangat menakutkan untuk menghadapi salah satu pemain terhebat yang pernah ada. Meskipun Nadal, tampaknya hampir mengakhiri kariernya.

Baca juga : Penampilan Real Madrid di Semifinal Liga Champions Jadi Inspirasi Nadal di Madrid Terbuka

"Saya sangat bersemangat, tentu saja sedikit gugup. Tapi saya sangat senang bisa bermain melawan Rafa. Saya siap untuk keluar dan menikmati setiap momen. Saya tahu akan ada banyak orang dan mereka akan menentang saya," kata Blanch.

AFP/Thomas COEX--Petenis Spanyol Rafael Nadal

Meskipun masih muda, Blanch telah tinggal di empat negara yang berbeda dan dapat berbicara dalam bahasa Inggris, Spanyol, Tiongkok, dan Thailand. 

Baca juga : Nadal Menang di Penampilan Pertama Pascacedera

Blanch memulai debut ATP-nya di Miami Terbuka bulan lalu, kalah dari petenis Rep Ceko Tomas Machac.

"Saya lahir di Boca, namun saat berusia satu minggu, saya pindah ke Thailand karena pekerjaan ayah saya. Jadi saya berlatih di sana hingga berusia delapan tahun, dengan lapangan tenis di halaman belakang rumah saya. Saya berlatih di sana bersama saudara-saudara saya," kata Blanch.

"Saya berlatih di sana selama empat tahun, dan kemudian saya pergi ke USTA (di Orlando), dan akhirnya sekarang ke Ferrero (Akademi Tenis di Alicante, Spanyol). Jadi, ini merupakan perjalanan yang luar biasa," imbuhnya.

Baca juga : Tersingkir dari ATP Tour Madrid Terbuka, Rafael Nadal Bingung

Blanch telah berlatih dengan Carlos Alcaraz di Alicante dan membuat juara Grand Slam dua kali itu terkesan. Alcaraz pun menyebut Blanch memiliki permainan yang sangat bagus di usianya yang masih muda.

"Saya tahu ia memiliki permainan tenis yang bagus. Ia bermain sangat baik untuk usianya. Saya mengatakan kepadanya untuk menikmati momen ini (melawan Nadal)," kata Alcaraz.

"Momen ini akan sangat membantu kariernya. Itu sangat penting bagi saya, ketika saya menghadapi (Nadal) pada tahun 2021 untuk pertama kalinya. Saya belajar banyak dari pertandingan itu dan menjalani pengalaman itu sangat membantu," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat