visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Tersingkir di Perempat Final Madrid Terbuka

Carlos Alcaraz Tersingkir di Perempat Final Madrid Terbuka
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

ANDREY Rublev mengakhiri upaya Carlos Alcaraz untuk mempertahankan gelar Madrid Terbuka dengan mengalahkan unggulan kedua itu 4-6, 6-3, dan 6-2 di laga perempat final, Rabu (1/5).

Rublev, yang merupakan unggulan ketujuh, sebelumnya kalah di lima pertemuan melawan petenis peringkat 3 besar dunia dan kalah di satu-satunya pertemuan sebelumnya dengan Alcaraz.

Dia juga menderita empat kekalahan beruntun sebelum tampil di Madrid Terbuka.

Baca juga : Kalahkan Jan-Lennard Struff, Carlos Alcaraz Melaju ke Perempat Final Madrid Terbuka

Namun, di perempat final Madrid Terbuka, Rublev memanfaatkan penampilan kuatnya melawan Alcaraz untuk mengejutkan lawannya yang berperingkat 3 dunia itu dan melaju ke babak semifinal turnamen Masters 1000 ketujuhnya.

AFP/OSCAR DEL POZO--Petenis Rusia Andrey Rublev

Alcaraz, yang absen di turnamen tanah liat di Monte Carlo dan Barcelona, bulan lalu, karena cedera lengan, butuh tiga set untuk mengalahkan Jan-Lennard Struff di putaran keempat.

Di perempat final, petenis Spanyol itu tidak bisa mengatasi Rublev ketika dia berupaya menjadi petenis putra pertama yang menjadi juara Madrid Terbuka sebanyak tiga kali secara beruntun.

"Saya rasa servis saya menyelamatkan saya di laga ini namun saya rasa kunci kemenangan saya adalah saya berhasil tetap tenang sepanjang pertandingan. Saya tidak kehilangan kesabaran bahkan saat saya tertinggal," ujar Rublev, yang kini telah berhasil setidaknya menang sekali atas semua petenis 10 besar dunia saat ini. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat