visitaaponce.com

Kalah dari Jiri Lehecka, Rafael Nadal Tersingkir dari Madrid Terbuka

Kalah dari Jiri Lehecka, Rafael Nadal Tersingkir dari Madrid Terbuka
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/Thomas COEX)

JIRI Lehecka mengakhiri kiprah Rafael Nadal di Madrid Terbuka, turnamen Masters 1000 terakhir petenis Spanyol itu, Selasa (30/4).

Lehecka, yang merupakan unggulan ke-30, menang 7-5 dan 6-4 atas Nadal untuk melaju ke babak delapan besar melawan Daniil Medvedev.

Kekalahan itu membuat Nadal gagal menjadi petenis putra pertama sepanjang sejarah yang mencapai babak perempat final Masters 1000 untuk kali ke-100.

Baca juga : Rafael Nadal Melaju ke 16 Besar Madrid Terbuka

Ini merupakan kekalahan pertama Nadal di lapangan tanah liat dari petenis di luar peringkat 20 besar dunia sejak 2016 dan menandai akhir dari karier mantan petenis nomor satu dunia itu di Madrid, tempat dia memegang rekor jumlah kemenangan terbanyak (59) dan gelar juara terbanyak (5).

AFP/Thomas COEX--Petenis Rep Ceko Jiri Lehecka

"Saya bahagia. Ini adalah pekan yang istimewa bagi saya, sangat positif dan sangat emosional. Saya berkesempatan tampil sekali lagi di lapangan ini," ujar Nadal/

Baca juga :  Singkirkan De Minaur, Nadal Hadapi Pedro di Perempat Final Madrid Terbuka

Nadal belum memutuskan kapan dia akan pensiun namun pemenang 22 gelar Grand Slam itu mengakui akhir kariernya sebagai petenis semakin dekat.

Sejumlah masalah fisik telah menghantui Nadal selama 2 tahun terakhir dan dia akan memutuskan apakah dirinya sanggup tampil di Roland Garros, yang akan dimulai pada bulan ini.

Lehecka dan Nadal imbang di 10 gim pertama laga sebelum petenis Rep Ceko itu mematahkan servis Nadal dan meraih kemenangan di set pertama dalam tempo kurang dari 1 jam.

Nadal kemudian kehilangan servis di awal set kedua dan gagal bangkit sehingga kalah straight set dari Lehecka. (AFP/Z-1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat