visitaaponce.com

Rafael Nadal Melaju ke 16 Besar Madrid Terbuka

Rafael Nadal Melaju ke 16 Besar Madrid Terbuka
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/OSCAR DEL POZO)

RAFAEL Nadal menegaskan akan berusaha sekuat tenaga untuk 'melanjutkan mimpinya' setelah mengalahkan petenis Argentina Pedro Cachin 6-1, 6-7 (5/7), dan 6-3 dalam tempo 3 jam di Madrid Terbuka, Selasa (30/4) WIB.

Tampil di turnamen kandang untuk terakhir kalinya sebelum gantung raket, juara lima kali itu memberikan kaosnya setelah lawannya, yang berperingkat 91 dunia, meminta kenang-kenangan dari laga mereka.

"Ada saat penampilan saya baik dan ada kalnya tidak. Meski begitu, saya behrasil menang. Saya rasa, di set ketiga, saya membuat beberapa kesalahan namun saya tetap masih tidak terdiga," ujar Nadal.

Baca juga :  Singkirkan De Minaur, Nadal Hadapi Pedro di Perempat Final Madrid Terbuka

"Bermain di kandang sendiri adalah segalanya bagi saya. Saya akan terus berusaha melanjutkan mimpi saya di sini," lanjutnya.

AFP/OSCAR DEL POZO--Petenis Argentina Pedro Cachin

Berkat kemenangan atas Cachin itu, Nadal melaju ke babak 16 besar Madrid Terbuka melawan unggulan ke-30 Jiri Lehecha.

Baca juga : Carlos Alcaraz Akui Sulit Membayangkan Tenis Tanpa Rafael Nadal

Nadal, sepanjang tahun ini, berjuang melawan berbagai cedera yang membuat dia hanya bertanding sebanyak delapan kali.

Ketika ditanya apakah dirinya akan terkejut jika bisa mengalahkan Lehecka, Nadal menjawab, "Pastinya, terlebih jika melihat penampilan saya hari ini. Saya akan berhadapan dengan petenis yang tengah dalam level terbaiknya. Dia memiliki servis yang sangat keras."

Meski Nadal telah berhasil mengalahkan petenis papan atas di Madrid Terbuka, peringkat 11 dunia Alex de Minaur, petenis Spanyol itu mengakui permainan Lehecka jauh berbeda. (AFP/Z-1)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat