visitaaponce.com

Andrey Rublev Juara Madrid Terbuka

Andrey Rublev Juara Madrid Terbuka
Petenis Rusia Andrey Rublev(X @MutuaMadridOpen)

ANDREY Rublev menjadi juara Madrid Terbuka usai mengalahkan Felix Auger-Aliassime 4-6, 7-5, dan 7-5 di laga final, Minggu (5/5). Gelar Madrid Terbuka ini merupakan gelar kedua Rublev pada tahun ini.

Petenis peringkat delapan atas Rusia itu kalah di empat laga secara beruntun sebelum ambil bagian di Madrid Terbuka. Namun, dia berhasil bangkit usai kalah di set pertama untuk meraih gelar Masters 1000 kedua dalam kariernya.

Petenis berusia 26 tahun itu menjadi juara di Hong Kong Terbuka pada Januari namun setelah itu sukses menemukan performa terbaiknya sebelum bangkit di Madrid Terbuka, tempat dia hanya kehilangan satu set dalam perjalanan ke final.

Baca juga : Andrey Rublev Tantang Felix Auger-Aliassime di Final Madrid Terbuka

"Saya rasa ini adalah laga yang luar biasa. Felix layak menjadi juara sama seperti saya pada hari ini. Kami menunjukkan pertarungan yang hebat. Saya rasa, para penonton menikmati laga ini," ujar Rublev.

Auger-Aliassime melaju ke final Madrid Terbuka usai lawannya di semifinal Jiri Lehecka dan di perempat final Jannik Sinner mundur karena cedera.

Meski begitu, petenis Kanada berusia 23 tahun itu tampil apik di final turnamen Masters 1000 pertamanya.

Baca juga : Carlos Alcaraz Tersingkir di Perempat Final Madrid Terbuka

Auger-Aliassime mengawali laga dengan apik dan unggul 4-1 di set pertama.

Rublev kemudian bangkit dan memangkas ketertinggalan menjadi 4-3.

Petenis Rusia itu menyelamatkan set poin dan membuat skor menjadi 5-4 sebelum Auger-Aliassime mengakhiri set pertama dengan skor 6-4.

Di set kedua, kedua petenis sama-sama mempertahankan servis mereka hingga gim ke-12 ketika Rublev membukukan dua set poin dan akhirnya memaksakan laga di lanjutkan ke set ketiga.

Di set ketiga, yang juga berlangsung ketat, Auger-Aliassime melakukan double fault yang membuat Rublev keluar sebagai pemenang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat