visitaaponce.com

Andrey Rublev Tantang Felix Auger-Aliassime di Final Madrid Terbuka

Andrey Rublev Tantang Felix Auger-Aliassime di Final Madrid Terbuka
Petenis Andrey Rublev(AFP)

Andrey Rublev berhasil meraih final Masters 1000 kelima dalam kareirnya setelah mengandaskan perlawanan Taylor Fritz di Madrid Terbuka, Sabtu (4/5) WIB. Ia menang dengan dua gim langsung 6-4, 6-3.

Rublev yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini tiba dengan kondisi yang buruk. Sbelum Madrid Open, ia mengalami empat kekalahan beruntun. Namun, situasi itu berubah di Madrid dan pemain asal Rusia itu menunjukkan performa impresif. Ia bahkan menyingkirkan petenis peringkat tiga dunia Carlos Alcaraz di perempat final.

"Secara mental saya merasa jauh lebih baik dan saya mampu tampil, menempatkan emosi ke arah yang benar. Itu sangat membantu saya sampai ke final," kata Rublev.

Baca juga : Carlos Alcaraz Tersingkir di Perempat Final Madrid Terbuka

Sementara itu, semifinalis Jiri Lehecka terpaksa mengundurkan diri karena cedera. Ia mengalami masalah pada punggungnya dan dipaksa mundur saat kedudukan 3-3 pada set pembuka semifinal melawan Felix Auger-Aliassime. Di final Felix Auger-Aliassime akan berhadapan dengan Rublev

Sebelumnya, unggulan teratas Jannik Sinner juga mengundurkan diri menjelang pertandingan perempat final melawan Auger-Aliassime. Masalah kesehatan juga menjadi alasan utama. Sinner mengaku merasakan sakit pada bagian pinggul.

Sebelumnya, Daniil Medvedev juga mengundurkan diri karena persoalan serupa.

"Ini gila. Saya tidak tahu apakah ini pernah terjadi pada sebuah turnamen sebelumnya. Begitu banyak yang cedera adalah situasi yang aneh bagi saya," kata Auger-Aliassime. (AFP/Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat