visitaaponce.com

Singkirkan De Minaur, Nadal Hadapi Pedro di Perempat Final Madrid Terbuka

 Singkirkan De Minaur, Nadal  Hadapi Pedro di Perempat Final Madrid Terbuka
Rafael Nadal(Thomas COEX / AFP))

Rafael Nadal mencapai babak ketiga di Madrid Terbuka dengan kemenangan straight set yang atas petenis Australia Alex de Minaur.

Petenis Spanyol, 37 tahun, menang 7-6 (8-6) 6-3 untuk membalas dendam kepada lawan yang membuatnya tersingkir dari Barcelona Terbuka 10 hari sebelumnya.

Nadal akan menghadapi Pedro Cachin setelah petenis Argentina itu mengalahkan unggulan ke-20 asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe 7-6 (7-1) 3-6 6-4.

Baca juga : Tersingkir dari ATP Tour Madrid Terbuka, Rafael Nadal Bingung

Walaupun disebut-sebut telah tampil gemilang saat mengalahkan De Minaur, Nadal masih menyebutkan bahwa performanya belum kembali sepenuhnya.

"Tidak, belum. Masih butuh waktu. Saya pikir untuk beberapa saat ini adalah level tenis yang bagus, saya bisa melakukan beberapa hal positif, tapi naik turun," kata Nadal.

"Jika saya bisa bermain selama beberapa minggu berturut-turut, maka saya bisa melihat seberapa kompetitifnya saya. Itu belum terjadi. Selangkah demi selangkah dan mari kita lihat bagaimana saya pulih," imbuhnya.

Baca juga : Perempat Final Madrid Terbuka, Nadal Diunggulkan dari Zverev 

Juara Madrid lima kali, Nadal, unggul tipis 2-0 di awal pertandingan, namun kehilangan keunggulannya dengan cara yang kontroversial karena wasit Fergus Murphy menolak untuk mengesahkan bola dari De Minaur yang dianggap tidak masuk.

Pasangan ini kembali bertukar break sebelum memasuki tiebreak, yang dilalui Nadal dengan keunggulan 6-2. De Minaur menyelamatkan empat set point berturut-turut. Akan tetapi, Nadal mengonversi peluang kelimanya untuk merebut set pembuka setelah satu jam dan 16 menit permainan.

Set kedua dimulai dengan sebuah break servis yang menguntungkan Nadal dan ia pun unggul 3-1. De Minaur berjuang keras namun tidak mampu menciptakan peluang break point dari servis Nadal dan pertandingan berakhir dengan double fault dari petenis Australia itu. (AFP/Ndf/M-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat