visitaaponce.com

Iga Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Madrid Terbuka

Iga Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Madrid Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/THOMAS KIENZLE)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek melaju ke putaran ketiga Madrid Terbuka usai mengalahkan Wang Xiyu 6-1 dan 6-4, Kamis (25/4).

Swiatek, yang menjadi runner-up Madrid Terbuka pada musim lalu, bangkit usai kalah di semifinal Stuttgart Terbuka dari Elena Rybakina untuk meraih kemenangan mudah atas Wang.

Petenis Polandia, yang merupakan juara Grand Slam empat kali, sempat tersendat di set kedua ketika Wang memenangkan tiga gim secara beruntun namun tetap mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 1 jam dan 16 menit.

Baca juga : Cedera, Swiatek Mundur dari Madrid Terbuka

"Saya suka tempat ini. Saya semakin mengenal kota ini pada tahun lalu. Jadi, kali ini, saya merasa lebih nyaman," ungkap Swiatek.

Madrid Terbuka merupakan satu-satunya turnamen tanah liat di Eropa yang belum pernah dimenangkan oleh Swiatek.

Swiatek tampil gemilang di set pertama, dua kali mematahkan servis Wang untuk unggul 4-0. Petenis Polandia itu mengakhiri set pertama itu dengan break.

Baca juga : Menang Telak Atas Darwin Blanch, Rafael Nadal ke Putaran Kedua Madrid Terbuka

Juara Doha dan Indian Wells itu unggul 4-1 di set kedua namun membiarkan Wang bangkit dan menyamakan kedudukan 4-4 sebelum menyelesaikan set itu dengan kemenangan 6-4.

Di putaran ketiga Madrid Terbuka, Swiatek akan berhadapan dengan Sorana Cirstea.

Di laga sebelumnya, petenis Amerika Serikat Coco Gauff membukukan kemenangan double bagel pertama di laga WTA Tour setelah menang atas Arantxa Rus dalam tempo 51 menit.

Gauff menyelamatkan empat break poin untuk menjadi petenis ketiga yang menang 6-0 dan 6-0 di babak utama Madrid Terbuka.

Di putaran ketiga Madrid Terbuka, petenis peringkat tiga dunia itu akan berhadapan dengan petenis Ukraina Dayana Yastremska. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat