visitaaponce.com

Iga Swiatek Senang Kembali Bertanding di Stuttgart Terbuka

Iga Swiatek Senang Kembali Bertanding di Stuttgart Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

IGA Swiatek mengungkapkan dirinya senang bisa kembali ke lapangan tanah liat Stuttgart Terbuka, tempat dia akan berusaha mempertahankan gelar untuk kedua kalinya.

"Saya senang bisa kembali ke sini. Saya sangat menyukai lapangan ini dan merindukannya. Saya senang bisa kembali," ujar Swiatek dalam konferensi pers Stuttgart Terbuka, dilansir WTA, Selasa (16/4).

"Saya juga menyukai turnamen ini. Saya memiliki kenangan yang sangat indah. Mudah-mudahan saya dapat menciptakan lebih banyak kenangan lagi tahun ini," lanjutnya

Baca juga : Aldila Sutjiadi Tersingkir di Putaran Pertama Stuttgart Terbuka

Juara Roland Garros tiga kali itu tiba di Stuttgart pada Sabtu (13/4) setelah mengantarkan Polandia ke putaran final Piala Billie Jean King.

Bermain di lapangan keras dalam ruangan di Swiss, Swiatek unggul 2-0 pada akhir pekan untuk menutup musim lapangan keras pada awal tahun.

"Saya merasa hari ini saya bisa melakukan transisi dengan cukup cepat," kata Swiatek.

Baca juga : Setelah Tiga Kali Finis Runner-Up, Aryna Sabalenka Targetkan Jadi Juara Stuttgart Terbuka

"Saya tidak berharap bahwa saya akan merasa nyaman dari pertandingan pertama saya karena Anda selalu memerlukan beberapa pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri di permukaan apa pun, bahkan jika Anda merasa nyaman di atasnya," tambahnya

Setelah mendapat bye di putaran pertama, Swiatek akan memulai kiprahnya di Stuttgart Terbuka melawan pemenang laga antara Elise Mertens dan Tatjana Maria.

Swiatek berupaya menjadi petenis pertama yang menyapu bersih ajang tersebut dalam tiga tahun berturut-turut setelah Maria Sharapova melakukannya satu dekade lalu.

Baca juga : Naomi Osaka dan Iga Swiatek Bersinar di Piala Billie Jean King

Petenis berusia 22 tahun itu mencatatkan rekor luar biasa dalam kariernya dengan rekor menang-kalah 63-9 di lapangan tanah liat, dengan persentase kemenangan 87,5%.

Saat musim tanah liat dimulai, Swiatek menghabiskan pekan ke-99 di peringkat satu dunia, melewati Lindsay Davenport untuk duduk di peringkat kesembilan dalam daftar pemain sepanjang masa.

Swiatek akan merayakan pekan ke-100 di Madrid Terbuka.

"Sejujurnya, ya, ini sebenarnya salah satu statistik (yang membuat saya tersadar dan memperhatikan)," ujar Swiatek.

"Saya pikir secara keseluruhan, bahwa saya berada di 10 besar sepanjang masa dalam hitungan pekan di No. 1, saya tidak berharap hal itu terjadi beberapa tahun yang lalu," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat