visitaaponce.com

Iga Swiatek Jadi Unggulan Pertama di Prancis Terbuka

Iga Swiatek Jadi Unggulan Pertama di Prancis Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

JUARA bertahan Iga Swiatek berada di puncak daftar unggaln untuk Prancis Terbuka tahun ini.

Semuanya kecuali tiga dari 99 petenis teratas per 15 April mendapat tiket langsung ke undian utama Grand Slam kedua tahun ini tersebut.

Satu-satunya petenis yang absen adalah runner-up Prancis Terbuka tahun lalu, Karolina Muchova, yang belum bermain sejak mencapai semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka,  September lalu, karena cedera pergelangan tangan kanan, serta Petra Kvitova dan Belinda Bencic, yang keduanya sedang cuti hamil.

Baca juga : Swiatek Enggan Berspekulasi tentang Era Baru Grand Slam putri

Dikutip dari laman resmi WTA, Rabu (17/4), Swiatek adalah salah satu dari 13 juara Grand Slam dengan entri langsung dan satu dari tiga petenis dalam daftar entri yang sebelumnya pernah menjuarai Roland Garros, bersama Jelena Ostapenko dan Barbora Krejcikova.

Selain Swiatek, tiga peraih gelar Grand Slam akan bersaing di Paris, yaitu juara Wimbledon Marketa Vondrousova, pemenang AS Terbuka Coco Gauff dan Aryna Sabalenka, yang berhasil mempertahankan gelar Australia Terbuka, Januari lalu.

Delapan petenis menggunakan peringkat khusus untuk memasuki undian utama saat mereka melanjutkan comeback mereka dari cedera atau cuti hamil, yakni mantan petenis peringkat satu dunia termasuk Naomi Osaka (peringkat 46) dan Angelique Kerber (peringkat 31), setelah keduanya kembali beraksi pada Januari.

Baca juga : Swiatek Sukses Pertahankan Gelar Prancis Terbuka

Juara turnamen Grand Slam empat kali, Osaka, yang mencapai babak ketiga di Paris tiga kali, saat ini, berada di peringkat ke-192, sementara petenis perempat finalis Roland Garros dua kali, Kerber, berada di peringkat ke-332.

Enam petenis lain yang menggunakan peringkat khusus adalah Irina-Camelia Begu (49), Amanda Anisimova (61), Bianca Andreescu (64), Julia Grabher (73), Alison Van Uytvanck (97), dan Aleksandra Krunic (99).

Mantan juara AS Terbuka Andreescu tidak bermain sejak Montreal Agustus lalu karena cedera punggung. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat