visitaaponce.com

Baez Juarai Winston-Salem Terbuka Usai Kalahkan Lehecka

Baez Juarai Winston-Salem Terbuka Usai Kalahkan Lehecka
Petenis Argentina Sebastian Baez(AFP/Grant Halverson/Getty Images)

PETENIS Argentina Sebastian Baez memenangkan gelar ATP pertamanya di turnamen hard court usai menang 6-4 dan 6-3 atas petenis Rep Ceko Jiri Lehecka di laga final Winston-Salem Terbuka, Minggu (27/8) WIB.

Gelar ini merupakan gelar ketiga pada tahun ini untuk Baez yang menjadi juara di turnamen lapangan tanah liat Austria Terbuka, awal bulan ini, dan di Cordoba Terbuka, Februari lalu.

Baez sempat tertinggal 3-1 di set pertama namun memenangkan tiga set secara beruntun untuk memegang kendali.

Baca juga: Cedera, Badosa Mundur dari AS Terbuka

Lehecka, yang bermain di final turnamen ATP pertamanya, mematahkan servis pertama Baez di set kedua namun petenis Argentina itu dengan segera membalas dan tidak terkejar sejak saat itu.

AFP/Grant Halverson/Getty Images--Petenis Rep Ceko Jiri Lehecka

Penampilan Baez di laga final luar biasa mengingat dia harus bermain larut pada Sabtu (26/8) WIB selama 3 jam dan 29 menit melawan unggulan teratas asal Kroasia Borna Coric sementara Lehecka menang WO setelah lawannya, Sebastian Korda, mundur karena cedera.

Baez menjadi petenis Argentina pertama sejak Juan Martin del Potro yang memenangkan tiga gelar di tahun yang sama. Dia akan naik 10 peringkat ke posisi 32 dunia menjelang Amerika Serikat (AS) Terbuka, Senin (28/8).

Baca juga: Andreescu Putuskan Mundur dari AS Terbuka

Di putaran pertama AS Terbuka, Baez akan berhadapan dengan Coric. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat