visitaaponce.com

Cedera, Badosa Mundur dari AS Terbuka

Cedera, Badosa Mundur dari AS Terbuka
Petenis Spanyol Paula Badosa(AFP/SEBASTIEN BOZON)

MANTAN petenis peringkat dua dunia Paula Badosa mengundurkan diri dari Amerika Serikat (AS) Terbuka, Sabtu (26/8), karena cedera punggung.

Badosa dijadwalkan bertemu dengan Venus Williams di putaran  pertama Flushing Meadows.

Petenis Spanyol itu sudah tidak bermain sejak Wimbledon, absen di sejumlah turnamen pemanasan AS Terbuka karena cedera punggung yang mengganggu.

Baca juga: Coco Gauff Ingin Lanjutkan Warisan Serena Williams di AS Terbuka

Badosa merupakan petenis putri mantan peringkat 10 dunia kedua yang mundur dari AS Terbuka, Sabtu (26/8) setelah juara AS Terbuka 2019 asal Kanada Bianca Andreescu.

Setelah mengumumkan mundur dari AS Terbuka, Badosa, lewat media sosial, mengungkapkan musim 2023-nya telah berakhir.

"Setelah berjuang selama berbulan-bulan untuk pulih, saya memutuskan mengakhiri musim saya. Bagi mereka yang mengenal saya, kalian tahu betapa saya senang bertanding dan betapa sulit keputusan ini saya ambil," ungkap Badosa.

Baca juga: Alcaraz Bidik Pengulangan Kemenangan di AS Terbuka

"Saya dan tim telah melakukan segalanya namun rasa sakit tetap mengganggu saya. Jadi, sampai jumpa tahun depan saat saya lebih kuat," lanjutnya.

Mundurnya Badosa membuat Williams, yang merupakan juara Grand Slam tujuh kali, termasuk dua AS Terbuka, akan berhadapan dengan [etenis kualifikasi atau lucky loser di putaran pertama. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat