visitaaponce.com

Medvedev Melangkah ke 16 Besar

Medvedev Melangkah ke 16 Besar
Daniil Medvedev merayakan kemenangannya atas Sebastian Baez, Minggu (3/9).(AFP)

DANIIL Medvedev melaju ke babak keempat AS Terbuka. Kemenangan ditorehkan oleh petenis Rusia itu 6-2, 6-2, 7-6 (8/6) atas Sebastian Baez pada babak ketiga yang berlangsung Minggu (3/9), sekaligus mengakhiri 12 kemenangan beruntun petenis Argentina itu.

Unggulan ketiga dan juara 2021 Medvedev lolos ke minggu kedua di New York untuk tahun kelima berturut-turut dan akan melawan unggulan ke-13 dari Australia Alex de Minaur di 16 besar untuk berebut tiket perempat final.

Medvedev menutup kemenangan dengan sebuah ace pada match point keempatnya dalam tie-break saat ia menyelesaikan pertandingan lebih dari jam 1 pagi waktu setempat untuk pertandingan kedua berturut-turut. "Saya hanya ingin tidur, itu saja. Tidak lebih," kata Medvedev.

Baca juga : Bangkit dari Ketertinggalan, Djokovic masuk 16 Besar AS Terbuka

"Ketika Anda bermain pada jam 11 malam, rasanya sulit. Kali ini saya memutuskan untuk tidak tidur sebelumnya dan saya makan, jadi saya merasa sangat tidak enak di lapangan. Itu sebabnya saya gugup sepanjang pertandingan," imbuhnya.

Petenis peringkat 32 dunia Baez memasuki AS Terbuka dengan penuh percaya diri setelah meraih gelar di Kitzbuehel dan Winston-Salem lalu mencapai putaran ketiga grand slam untuk pertama kalinya di AS Terbuka.

Baca juga : Empat Petenis Tuan Rumah Beri Ancaman

Namun Medvedev memulai dengan cepat dan jarang mendapat masalah saat ia merebut dua set pertama.

Baez menolak menyerah dan nyaris memaksakan set keempat. Dia memimpin 5-2 tetapi Medvedev membalas break dan lolos melalui tie-break.

"Saya beruntung dan bermain bagus untuk bertahan di set ketiga, dan bagus untuk tidak menyelesaikannya pada jam 4 pagi," tukas Medvedev. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat