visitaaponce.com

Lawan Mundur karena Cedera, Alcaraz Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Lawan Mundur karena Cedera, Alcaraz Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Julian Finney/Getty Images)

PETENIS remaja Spanyol Carlos Alcaraz melaju ke putaran kedua Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (31/8) WIB, setelah lawnanya, petenis Argentina Sebastian Baez mundur karena cedera.

Alcaraz, perempat finalis AS Terbuka 2021, menang 7-5. 7-5, dan 2-0 dalam tempo 2 jam dan 31 menit di Stadion Arthur Ashe.

"Tidak ada yang menginginkan pertandingan berakhir seperti ini. Sebastian adalah pemain hebat, berjuang mengejar setiap bola. Dia layak mendapatkan yang lebih baik," ujar Alcaraz.

Baca juga: Juara Wimbledon Rybakina Tersingkir di Putaran Pertama AS Terbuka

Setelah bertarung selama 83 menit di set kedua, Baez meminta time-out medis sebelum kemudian menyerah saat set ketiga baru berjalan dua gim.

"Tahun lalu merupakan momen terindah dalam hidup saya," kata Alcaraz yang mencapai babak delapan besar di New York saat berperingkat 54 dunia.

"Ini adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya terlebih bertanding di stadion terbesar untuk tenis," lanjut petenis berusia 19 tahun itu.

Di putaran kedua, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis Belanda Tallon Griekspoor atau petenis Argentina Federico Coria. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat