visitaaponce.com

Empat Petenis Tuan Rumah Beri Ancaman

Empat Petenis Tuan Rumah Beri Ancaman
Petenis Frances Tiafoe berhasil mengalahkan Adrian Mannarino 4-6, 6-2, 6-3, 7-6 (8 /6) di AS Terbuka.(AFP)

PETENIS tunggal putra tuan rumah Frances Tiafoe mengincar laju bagus lainnya di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2023 setelah lolos ke babak 16 besar mengalahkan veteran Prancis Adrian Mannarino 4-6, 6-2, 6-3, 7-6 (8 /6), Sabtu (2/9) WIB.

Kemenangan Tiafoe menyusul tiga petenis putra tuan rumah lainnya, Taylor Fritz, Tommy Paul dan Ben Shelton. Tiafoe mengatakan empat petenis AS telah saling mendukung selama bertahun-tahun untuk kejuaraan di negaranya itu.

“Ini adalah tim yang punya banyak kemampuan, selalu punya banyak bakat,” kata Tiafoe.

Baca juga : Tiafoe Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

"Para pemain tampil sangat baik di kelompok usia mereka saat tumbuh dewasa. Kami bersaing satu sama lain dalam pertandingan besar, junior, masa depan, penantang. Sekarang kami berada di puncak permainan," lanjutnya.

Tiafoe memasuki putaran keempat di New York untuk tahun keempat berturut-turut. Tahun lalu ia mencapai semifinal, hasil terbaiknya selama di Grand Slam hingga saat ini. Namun saat itu ia kalah dari juara bertahan Carlos Alcaraz dalam lima set.

Tiafoe mengatakan bahwa dia termotivasi oleh Arthur Ashe, juara tahun 1968 yang menjadi nama lapangan utama Flushing Meadows. Ashe tetap menjadi satu-satunya orang kulit hitam yang memenangkan gelar tunggal AS Terbuka, Australia Terbuka, atau Wimbledon.

Baca juga : Tiafoe Berharap Jadi Teladan Bagi Petenis Kulit Hitam Muda

"Saya selalu menyaksikan turnamen ini ketika saya masih kecil dan ingin bermain di sini dan di panggung terbesar. Ada begitu banyak sejarah di sini. Tentu saja, Arthur Ashe, sungguh seorang legenda. Saya hanya ingin nama saya ada dalam kalimat yang sama dengannya," kata Tiafoe.

Petenis berusia 25 tahun itu akan menghadapi peserta wild card Australia Rinky Hijikata di babak keempat pada Minggu (3/9) nanti, dengan kemungkinan perempat final melawan Ben Shelton atau Tommy Paul menunggunya jika ia dapat mengalahkan pemain peringkat 110 dunia dari Sydney tersebut.

Ssmentara itu unggulan ke-14 Tommy Paul mengalahkan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 6-1 6-0 3-6 6-3 untuk lolos ke babak 16 besar AS Terbuka untuk pertama kalinya.

"Ini adalah turnamen terbaik yang diikuti orang Amerika. Jelas semua orang di lapangan sangat bersemangat dan gembira dengan Amerika,” kata Paul.

Tommy Paul akan menghadapi rekan senegaranya Ben Shelton di babak 16 besar setelah ia mengalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev 6-4 3-6 6-2 dan 6-0. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat