visitaaponce.com

Djokovic Melaju Mulus ke Perempat Final Australia Terbuka

Djokovic Melaju Mulus ke Perempat Final Australia Terbuka
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/David GRAY)

NOVAK Djokovic membuka peluang memenangkan gelar Grand Slamnya yang ke-25 setelah tanpa ampun mengalahkan petenis unggulan 20 Adrian Mannarino untuk melaju ke perempat final Australia Terbuka, Minggu (21/1).

Petenis Serbia itu menang telak 6-0, 6-0, dan 6-3 atas lawannya asal Prancis itu di Rod Laver Arena untuk mengukuhkan statusnya sebagai favorit untuk meraih gelar ke-11 di Melbourne Park.

"Saya sebenarnya ingin kalah di set ketiga karena saya merasa para penonton di stadion terlalu tegang," ujar Djokovic sembari bercanda.

Baca juga : Asa Novak Djokovic Raih Grand Slam ke-25 Kandas di Semifinal Australia Terbuka

"Saya hanya ingin segera menang dan fokus ke laga berikutnya," lanjutnya.

AFP/David GRAY--Petenis Prancis Adrian Mannarino

Baca juga : Kalahkan Rublev, Sinner Bertemu Djokovic di Semifinal Australia Terbuka

Petenis peringkat satu dunia itu melaju ke babak delapan besar turnamen Grand Slam untuk ke-58 kalinya, menyamai rekor Roger Federer sebagai petenis putra dengan penampilan terbanyak di perempat final Grand Slam.

Djokovic kini telah memenangkan 32 pertandingan di Australia Terbuka. Petenis Serbia itu terakhir kalah di Melbourne dari petenis Korea Selatan (Korsel) Chung Hyeon pada 2018.

Juara Australia Terbuka 10 kali itu tidak tampil di Melbourne pada 2022 karena menolak divaksin covid-19.

Mannarino, yang tiga pertandingan sebelumnya berakhir lewat pertarungan lima set, mengalami kebangkitan dalam kariernya dengan memenangkan tiga gelar pada tahun lalu di Newport, Astana, dan Sofia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat