visitaaponce.com

Tiafoe Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Tiafoe Melaju ke Perempat Final AS Terbuka
Petenis AS Frances Tiafoe(AFP/Sarah Stier/Getty Images)

FRANCES Tiafoe melaju ke perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka usai mengalahkan petenis Australia Rinky Hijikata lewat pertarungan straight set, Minggu (3/9).

Tiafoe, yang merupakan unggulan ke-10, tampil disiplin untuk tampil dominan atas Hijikata dan menang 6-4, 6-1, dan 6-4 di Stadion Louis Armstrong.

Tiafoe menampilkan permaina impresif melawan lawannya, yang berperingkat 110 dunia, dengan memaksanya bergerak dari satu sudut lapangan ke sudut lainnya.

Baca juga : Tiafoe Berharap Jadi Teladan Bagi Petenis Kulit Hitam Muda

Dia juga sukses bangkit usai membuang peluang break di set ketiga untuk melaju ke perempat final turnamen Grand Slam ketiganya.

AFP/Sarah Stier/Getty Images--Petenis Australia Rinky Hijikata

Baca juga : Tiafoe Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Dia diam-diam melaju di AS Terbuka dan saya tidak pernah berhadapan dengannya sebelumnya. Ketika saya mematahkan servisnya untuk pertama kali, saya merasa bisa menang. Namun, saya menjadi teledor di akhir laga dan senang akhirnya melaju ke perempat final," ungkap Tiafoe.

Tiafoe pun menjadi petenis AS pertama setelah Andre Agassi (antara 2002 dan 2005) yang mencapai perempat final AS Terbuka sebanyak empat kali secara beruntun.

Tiafoe, yang merupakan semifinal AS Terbuka tahun lalu sebelum kalah dalam pertarungan 5 set melawan Carlos Alcaraz, akan berhadapan dengan sesama petenis AS ben Shelton di babak perempat final. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat