visitaaponce.com

Tiafoe Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Tiafoe Melaju ke Semifinal AS Terbuka
Petenis AS Frances Tiafoe(Twitter @usopen)

PETENIS Amerika Serikat (AS) Frances Tiafoe menang straight set atas Andrey Rublev untuk melaju ke semifinal AS Terbuka, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Tiafoe, yang bertekad menjadi petenis kulit hitam AS pertama yang menjadi juara AS Terbuka sejak Arthur Ashe pada 1968 tampil gemilang untuk mengalahkan lawannya yang berperingkat sembilan dunia 7-6 (7/3), 7-6 (7/0), dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 36 menit.

Petenis berusia 24 tahun itu kembali tampil gemilang seperti kala dia mengalahkan Rafael Nadal di putaran keempat, Senin (5/9) lalu.

Baca juga: Singkirkan Kyrgios, Khachanov Melaju Ke Semifinal AS Terbuka

Di semifinal Grand Slam pertamanya, Taifoe akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan ketiga asal Spanyol Carlos Alcaraz atau petenis Italia Jannik Sinner.

"Ini benar-benar gila," ujar Tiafoe pascakemenangannya atas Rublev.

"Setelah membukukan kemenangan terbesar dalam hidup saya dan kemudian mengulanginya lagi. Andrey adalah pemain hebat. Laga tadi berat namun saya berhasil mencapai semifinal," lanjutnya.

Tiafoe, putra imigran asal Sierra Leone, yang mulai bermain tenis di usia 4 tahun di tempat ayahnya bekerja sebagai pekerja di Maryland, mengaku dia terinspirasi oleh dukungan yang diberikan para penonton di Stadion Arthur Ashe.

"Saya selalu bekerja keras saat tampil di stadion ini. Mari kita nikmati kemenangan ini dan bersiap untuk dua laga lagi," tegasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat