visitaaponce.com

Singkirkan Kyrgios, Khachanov Melaju Ke Semifinal AS Terbuka

Singkirkan Kyrgios, Khachanov Melaju Ke Semifinal AS Terbuka
Petenis asal Rusia, Karen Khachanov, saat merayakan kemenangannya.(AFP)

PETENIS Rusia, Karen Khachanov, memantapkan langkah menuju semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Hasil itu diraih seusai Khachanov melumpuhkan petenis Australia, Nick Kyrgios, pada babak perempat final.

Tampil sebagai unggulan ke-27, Khachanov berjuang keras dalam pertandingan tersebut. Dia melewati pertarungan panjang lima set untuk memetik kemenangan 7-5, 4-6, 7-5, 6-7(3/7) dan 6-4.

"Itu adalah pertandingan yang gila, tetapi saya telah menyiapkan diri untuk bertarung dan memainkan lima set," jelas Khachanov, Rabu (7/9).

Baca juga: Ons Jabeur Cetak Sejarah di AS Terbuka

Dirinya bahkan sudah memperkirakan bahwa pertarungan melawan runner-up Wimbledon 2022 itu tidak akan berjalan mudah. Oleh karena itu, Kachanov sudah mempersiapkan fisik sebaik mungkin untuk berlaga.

"Saya sudah memperkirakan ini akan berlangsung ketat, sehingga saya sudah siap untuk berlari, bertarung, bahkan bermain lima set. Kami bermain selama hampir empat jam," imbuhnya.

Baca juga: Kalahkan Gauff, Garcia Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Atas kemenangan tersebut, petenis asal Rusia itu akhirnya menginjakkan kaki di semifinal grand slam untuk pertama kalinya. Dia pun dijadwalkan menghadapi petenis Norwegia, Casper Ruud, di babak selanjutnya.

Menghadapi Ruud, tentu menjadi tantangan sulit bagi Khachanov. Sebab, itu akan menjadi pertemuan kedua mereka di lapangan profesional. Jika melihat catatan ATP, Ruud pernah mengalahkan Khachanov dalam satu-satunya pertemuan mereka, yakni di Italia Terbuka 2020.

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan siap untuk pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan itu akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya," tegas Khachanov.(Eurosport/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat