visitaaponce.com

Tim Thomas Indonesia Unggul Telak 5-0 Lawan Inggris

Tim Thomas Indonesia Unggul Telak 5-0 Lawan Inggris
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

TIM putra Indonesia mengawali laga pembuka di Piala Thomas 2024 dengan mulus. Menghadapi Inggris pada pertandingan pertama Grup C di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Sabtu (27/4) malam, Indonesia menang 5-0.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama menyumbang poin. Ginting dengan mudah menang melawan Harry Huang dengan 21-8, 21-15.

Kemenangan Indonesia bertambah. Andalan di sektor ganda putra Fajar Alrian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka melewati adangan Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung 21-18, 21-12.

Baca juga : Indonesia Optimistis Bawa Pulang Piala Thomas 2024

Tunggal putra Jonatan Christie menambah poim untuk Indonesia menjadi 3-0 usai mengalahkan Nadeem Dalvi dengan 21-16, 21-12.

"Hari ini memang balik lagi setiap pertandingan pertama tidak akan mudah. Penyesuaian pasti ada," kata Jonatan.

"Berbicara lawan hari ini, saya sudah mencoba mencari video pertandingan dia tapi tidak banyak ketemu jadi cara bermain dia, kelebihan dia samar sekali. Cukup terkejut dengan permainannya yang cepat dan serangannya lumayan bagus," imbuhnya.

Di partai keempat, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengandaskan perlawanan Callum Hemming/Ethan Van Leuween lewat rubber gim 16-21, 21-14, 21-13.

Alwi Farhan kemudian memastikan Indonesia menyapu bersih 5-0. Alwi di partai terakhir menang atas Cholan Kayan 21-15, 21-12. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat