visitaaponce.com

Laga Tinju Antara Mike Tyson Melawan Jake Paul Dipastikan Jadi Laga Resmi

Laga Tinju Antara Mike Tyson Melawan Jake Paul Dipastikan Jadi Laga Resmi
Foto kombinasi yang menampilkan Mike Tyson dan Jake Paul(AFP/Ian Maule and Fayez Nureldine)

LAGA tinju antara mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson melawan Youtuber Jake Paul pada 20 Juli mendatang di Dallas dipastikan akan menjadi laga resmi. Hal itu diumumkan kedua petinju dan promotor, Selasa (30/4) WIB.

Laga itu akan berlangsung selama delapan ronde yang masing-masing berdurasi 2 menit akan tercatat dalam rekor pertandingan Paul dan Tyson, yang kalah di pertandingan terakhirnya pada 2005.

Tyson, yang memiliki rekor menang-kalah 50-6 dengan 44 kemenangan knockout, sudah tidak menang sejak mengalahkan Clifford Etienne pada 2003.

Baca juga : Mike Tyson Pastikan Duelnya Melawan Jake Paul Hanya Pertandingan Eksibisi

Sebelumnya, ada kekhawatiran menjadikan laga itu menjadi laga resmi ketimbang eksebisi karena perbedaan usia kedua petinju. Paul berusia 27 tahun sementara Tyson akan berusia 58 tahun pada 30 Juni mendatang.

"Mike Tyson menginginkan laga ini menjadi laga resmi. Netflix menginginkan laga ini menjadi laga resmi. Jadi, saya setuju laga ini menjadi laga resmi," cicit Paul di X.

Laga tinju antara Tyson dan Paul akan digelar di Stadion AT&T di Arlington, Texas, kandang tim NFL Dallas Cowboys.

Baca juga : Mike Tyson bakal Kembali Naik Ring dalam Laga Ekshibisi Melawan Jake Paul

"Mike Tyson dan Jake Paul telah sepakat untuk bertarung dalam laga resmi," kata pendiri Most Valuable Promotions, Naiksa Bidarian di X.

Tyson memenangkan gelar tinju kelas berat dunia pertamanya pada 1986 dan menjadi juara sejati pada 1987, 10t ahun sebelum Paul dilahirkan.

Setelah kalah secara mengejutkan dari Buster Douglas di Tokyo pada 1990, Tyson melakukan comeback pada 1996 untuk kembali menjadi juara dunia sebelum kalah dari Evander Hollyfield.

Baca juga : Faktor Kekalahan Jefri Nichol saat Head to Head dengan El Rumi

Tyson kalah dari petinju Inggris Lennox Lewis pada 2002 di pertarungan gelar juara dunia terakhirnya.

Dia kemudian mengalahkan Etienne pada 2003 sebelum kalah dari Danny Williams pada 2004 dan Kevin McBride pada 2005, saat dia mengumumkan pensiun dari tinju.

Adapun Paul memiliki rekor menang-kalah 9-1, kemenangan terakhirnya pada bulan lalu di Puerto Riko dari Ryan Bourland di ronde pertama.

Kekalahan satu-satunya Paul adalah dari Tommy Fury dalam pertarungan delapan ronde pada Februari 2023 di Arab Saudi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat