visitaaponce.com

Tyson Sebut Kembali Melawan Jake Paul Merupakan Keputusan Mudah

Tyson Sebut Kembali Melawan Jake Paul Merupakan Keputusan Mudah
Foto yang diambil pada 11 Februari 1990 ini menunjukkan juara dunia kelas berat AS Mike Tyson bertarung melawan penantang James Douglas.(AFP/Kazuhiro Nogi)

MANTAN juara kelas berat Mike Tyson menyatakan kembalinya ke ring pada usia 57 tahun ialah keputusan yang sangat mudah. Hal tersebut menepis kritik baru-baru ini bahwa dia terlalu tua untuk kembali bertarung. 

Tyson akan kembali bertanding melawan petinju yang kini menjadi YouTuber, Jake Paul, pada 20 Juli 2024 di AT&T Stadium di Arlington, Texas. Tyson mengakui bahwa latihan kembalinya dia ke ring telah menguras tenaganya.

"Saya baik-baik saja. Namun tubuh saya sangat buruk saat ini. Saya merasa sakit, saya benar-benar sakit," kata Tyson.

Baca juga : Laga Tinju Antara Mike Tyson Melawan Jake Paul Dipastikan Jadi Laga Resmi

Petinju yang meneror divisi kelas berat pada 1980-an dan 1990-an bersikeras bahwa ia tidak memiliki keraguan untuk mengenakan sarung tinjunya lagi, hampir dua dekade setelah pertarungan profesional terakhirnya pada 2005. 

"Ini adalah keputusan yang mudah. Dia orang baru yang sedang naik daun. Dan saya suka mengguncang dunia olahraga hingga ke intinya dan saya melakukannya sekarang. Itu sesuatu yang ingin saya lakukan," sebutnya.

Tyson, yang akan berusia 58 tahun pada Juni mendatang, akan menghadapi Paul yang berusia 27 tahun dalam pertandingan professional. Ini terdiri dari delapan ronde berdurasi dua menit yang disetujui oleh otoritas tinju di Texas.

Baca juga : Mike Tyson Pastikan Duelnya Melawan Jake Paul Hanya Pertandingan Eksibisi

Namun beberapa anggota komunitas tinju, termasuk mantan juara kelas berat Deontay Wilder, telah menyuarakan keraguan mereka mengenai pertarungan ini dan menyatakan kekhawatiran mereka bahwa Tyson akan terluka.

Menanggapi kritikan itu, Tyson pun menepisnya dengan menyebutkan bahwa orang-orang berbicara demikian karena iri terhadap kondisinya saat ini. "Orang-orang yang mengatakan hal itu berharap mereka ada di sini. Tidak ada orang lain yang bisa melakukan ini," tutur Tyson.

Mantan ikon kelas berat ini bahkan menolak untuk mengesampingkan pertarungan lebih lanjut di masa depan. "Mungkin kita akan melakukannya lagi. Tapi bisakah saya menjaga Jake terlebih dahulu?" pungkasnya.

Baca juga : Mike Tyson bakal Kembali Naik Ring dalam Laga Ekshibisi Melawan Jake Paul

Di sisi lain, Paul mengatakan bahwa ia siap menghadapi pengalaman dan kekuatan Tyson. Walaupun, banyak yang meragukan soal kesiapannya.

"Banyak orang yang meragukan saya. Saya melihat komentar-komentar yang mengatakan, 'Jika Jake memenangkan pertarungan ini, itu hasil rekayasa,' karena penampilannya yang luar biasa. Usia tidak menjadi masalah," kata Paul.

"Ia seorang pembunuh. Ia seorang pejuang. Ia telah melakukan ini sepanjang hidupnya. Ini sudah menjadi kebiasaannya. Saya baru melakukan ini selama empat tahun dan pada level yang sangat tinggi," imbuhnya. (France24/Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat