visitaaponce.com

Mike Tyson Pastikan Duelnya Melawan Jake Paul Hanya Pertandingan Eksibisi

Mike Tyson Pastikan Duelnya Melawan Jake Paul Hanya Pertandingan Eksibisi
Foto kombinasi yang menampilkan Mike Tyson (kiri) dan Jake Paul(AFP/Ian Maule and Fayez Nureldine)

MANTAN juara tinju kelas berat dunia Mike Tyson mengatakan pertarungannya melawan YouTuber Jake Paul pada 20 Juli 2024 mendatang akan menjadi pertandingan eksibisi dan bukan pertandingan resmi.

Tyson, yang karier profesionalnya berakhir pada 2005, akan berusia 58 tahun tiga minggu ketika menghadapi Paul di Texas.

Sedangkan Paul, 27, sempat mengalahkan Ryan Bourland dalam pertarungan profesional ke-10 bulan lalu.

Baca juga : Mike Tyson bakal Kembali Naik Ring dalam Laga Ekshibisi Melawan Jake Paul

"Ini disebut eksibisi. Namun, jika Anda mencari kata 'eksibisi', Anda tidak akan melihat adanya peraturan pertarungan. Ini adalah sebuah pertarungan," kata Tyson dikutip dari BBC.

Kontes ini, yang tidak akan masuk dalam catatan rekor profesional mereka jika hanya sebuah eksibisi, akan disiarkan secara langsung di platform streaming Netflix.

Pertandingan ini akan berlangsung di AT&T Stadium Arlington, kandang tim NFL Dallas Cowboys, yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 80.000 orang.

Baca juga : Tommy Fury Tundukkan Jake Paul dalam Duel Tinju di Arab Saudi

Departemen Perizinan dan Regulasi Texas (TDLR) atau badan yang menyetujui acara tinju di negara bagian tersebut, mengatakan perizinan untuk pertandingan itu telah diberikan.

TDLR memastikan tidak ada peraturan khusus atau rincian lainnya yang diajukan oleh promotor terkait pertandingan tersebut.

"Di bawah peraturan TDLR, dalam pertarungan eksibisi, para petarung mengenakan sarung tinju yang lebih besar (16oz), menjalani ronde dua menit, dan bertarung dalam ronde yang lebih sedikit daripada pertarungan profesional yang disetujui," ungkap TDLR dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga : Mike Tyson Tuding Hulu Curi Kisah Hidupnya

"Dalam sebuah eksibisi, ada wasit namun tidak ada juri dan tidak ada pemenang yang diumumkan," imbuh lembaga itu.

Tyson menjalani pertandingan eksibisi terakhirnya pada April 2020 melawan Roy Jones Jr, yang berakhir imbang.

Sementara Paul telah memenangkan sembilan dari 10 pertarungan tinju, sebagian besar melawan mantan petarung UFC, dengan kekalahan tunggal dari petinju Inggris Tommy Fury pada Februari 2023.

Baca juga : Tommy Fury Dilarang Masuk AS

Tyson pun mengatakan dirinya telah mengetahui Paul lewat video-videonnya di YouTube yang membuatnya terkenal.

"Saya melihat video di YouTube saat ia berusia 16 tahun yang melakukan tarian aneh. Itu bukan orang yang akan saya lawan," kata Tyson.

"Orang ini akan datang, dia akan mencoba menyakiti saya, yang sudah biasa saya lakukan, dan dia akan salah besar," imbuhnya.

Tyson menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah di usia 20 tahun saat ia mengalahkan Trevor Berbick dalam perebutan gelar pertamanya, November 1986. Petinju asal Amerika Serikat (AS) itu mengakhiri kariernya dengan rekor 50 kemenangan dan enam kali kalah. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat