visitaaponce.com

Semifinal Piala Uber 2024 ApriyaniFadia Kalah, Korsel Samakan Kedudukan

Semifinal Piala Uber 2024: Apriyani/Fadia Kalah, Korsel Samakan Kedudukan
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti(AFP)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti takluk dari pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee di partai kedua babak semifinal Piala Uber 2024 atau Uber Cup 2024. Pasangan Indonesia kalah dengan skor 6-21, 18-21 dalam tempo 42 menit.

Dengan hasil itu, Korsel kini menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim pertama, Apri/Fadia terlihat tidak nyaman. Mereka terus digempur serangan-serangan Baek/Lee. Sebaliknya, pasangan Korsel memiliki pertahanan yang begitu kuat dan sulit ditembus. Gim pertama ditutup dengan skor telak 21-6 untuk Baek/Lee.

Baca juga : Semifinal Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Sumbang Poin Pertama bagi Indonesia

Berlanjut ke gim kedua, Apri/Fadia akhirnya mulai menemukan strategi yang tepat untuk mengimbangi dan mengejar lawannya. Pasangan Indonesia bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru untuk mematikan bola Baek/Lee.

Strategi itu pun berbuah hasil yang baik dengan Apri/Fadia beberapa kali unggul tipis dari wakil Korea Selatan. Namun, di poin-poin kritis, Apri/Fadia berbalik ditekan laga dimenangi Nbaek/Lee 21-18.

"Saya merasa saya harus kembali konsisten di pukulan dan pikiran. Kami harus sabar dan telaten. Di gim kedua kami sudah mulai mengejar tapi memang, jujur, rasanya engap sekali," ujar Apri.

Masih ada tiga partai di babak semifinal Piala Uber 2024. Dari sektor tunggal, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sedangkan dari nomor ganda ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat