visitaaponce.com

Piala Thomas 2024, Jonatan Christie Mengantar Indonesia ke Laga Final

Piala Thomas 2024, Jonatan Christie Mengantar Indonesia ke Laga Final
Jonatan Christie bawa Indonesia ke final Piala Thomas 2024(Antara)

JONATAN Christie memastikan langkah tim Indonesia menuju final Piala Thomas 2024 setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0 dalam pertandingan semifinal di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 44 menit, Jonatan berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei dengan skor 21-11, 21-16.

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia bisa melaju ke babak final untuk ketiga kalinya berturut-turut. Ini merupakan pencapaian yang istimewa, terutama karena skuad tahun ini didominasi oleh pemain muda," kata Jonatan seperti dikutip dari Antara, Sabtu (4/5)

Jonatan langsung mendominasi permainan sejak awal pertandingan dengan pukulan-pukulan efektifnya, membuat Wang kesulitan menemukan ritme permainannya. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Jonatan berhasil memenangkan gim pertama dengan skor telak 21-11.

Baca juga : Piala Thomas 2024, Ginting Bawa Unggul Sementara atas Taiwan

Tanpa mengendurkan semangat, Jonatan terus menekan lawannya dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan straight game 21-16.

Dengan kemenangan ini, Indonesia telah memastikan diri lolos ke final dan akan bertemu dengan wakil tuan rumah Tiongkok atau Malaysia. Jonatan menyatakan bahwa tim akan selalu siap dan berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan final.

Ini merupakan penampilan final ke-21 bagi tim bulu tangkis putra Indonesia dalam sejarah Piala Thomas, yang telah mengoleksi 14 gelar sejak tahun 1958. Kemenangan terakhir Indonesia dalam Piala Thomas diraih pada tahun 2020 di Aarhus, Denmark, setelah menang 3-0 atas China.

Kemenangan tersebut sangat diapresiasi oleh para penggemar bulu tangkis, mengingat Indonesia berhasil memboyong Piala Thomas setelah puasa gelar selama 19 tahun. Pada edisi 2022, Indonesia hanya mampu keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan oleh tim bulu tangkis putra India. (Ant/Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat