visitaaponce.com

Meski belum Punya Tim Baru untuk Musim Depan, Carlos Sainz tidak Khawatir

Meski belum Punya Tim Baru untuk Musim Depan, Carlos Sainz tidak Khawatir
Pembalap Ferrari Carlos Sainz(AFP/Clive Rose/Getty Images)

PEMBALAP Ferrari Carlos Sainz mengaku tidak ingin terburu-buru memutuskan masa depannya di Formula 1. Dia tidak khawatir meski belum memiliki tim untuk musim 2025.

Posisi Sainz di Ferrari digusur oleh pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton, yang akan bergabung dengan tim 'Kuda Jingkrak' pada musim depan berduet dengan Charles Leclerc.

"Ketika saya memiliki keputusannya, Anda (media) akan tahu. (Pengumuman) Saya kira masih nanti, (keputusan final) itu tidak bisa bergerak dengan cepat," ungkap Sainz, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin (20/5).

Baca juga : Carlos Sainz Kehilangan P4 di GP Miami Akibat Insiden dengan Oscar Piastri

Juara GP Australia 2024 itu masih belum memberikan isyarat mengenai tim yang akan ia bela musim depan. Padahal, bursa transfer pembalap untuk 2025 sudah bergerak dengan cukup dinamis.

Beberapa di antaranya adalah Nico Hulkenberg yang pindah dari Haas ke Kick Sauber, diumumkan tepat sebelum GP Miami. Lalu, menjelang GP Emilia-Romagna, Alexander Albon mengumumkan telah menandatangani perpanjangan kontrak multitahun dengan Williams.

Untuk saat ini, Sainz mengatakan fokus untuk menjalani sisa musim 2024 bersama Ferrari. Di GP Emilia-Romagna, akhir pekan lalu, Sainz finis di posisi kelima, sementara Leclerc finis di posisi ketiga.
  
Saat ditanya mengenai potensi Ferrari untuk mengalahkan Red Bull dan McLaren pada musim ini, pembalap asal Spanyol itu mengatakan semuanya bergantung pada kondisi trek tempat mereka berlomba.

Baca juga : Carlos Sainz Berharap Segera Dapat Tim Baru untuk Musim Formula 1 2025

"Saya masih berpikir ini akan bergantung pada trek. Miami adalah trek yang lebih cocok untuk (kami), mobil kami terasa kembali normal, sementara di Tiongkok terasa sangat tidak bagus, jadi saya pikir penampilan kami akan sangat bergantung pada trek," kata Sainz.

Setelah naik podium pada tiga putaran pembuka musim yang ia ikuti, termasuk kemenangannya di GP Australia, Sainz mengakhiri tiga balapan terakhir di posisi kelima.

Saat ini, Sainz duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan 83 poin, sejajar dengan Lando Norris di posisi keempat. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat