visitaaponce.com

Naomi Osaka Susah Payah Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Naomi Osaka Susah Payah Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Petenis Jepang Naomi Osaka(AFP/ALAIN JOCARD)

NAOMI Osaka melaju ke putaran kedua Prancis Terbuka untuk kali pertama dalam tempo 3 tahun.

Juara Grand Slam empat kali itu melaju ke putaran kedua Roland Garros usai mengalahkan petenis Italia Lucia Bronzetti 6-1, 4-6, dan 7-5, Senin (27/5) WIB.

Petenis Jepang itu seharusnya bisa menang lebih cepat setelah dia unggul 4-0 di set ketiga sebelum Bronzetti bangkit dan memberikan perlawanan.

Baca juga : Iga Swiatek Berpotensi Berhadapan dengan Naomi Osaka di Putaran Kedua Prancis Terbuka

Mantan petenis nomor satu dunia itu tampil di turnamen Grand Slam keduanya usai kembali bertanding usai cuti melahirkan, Januari lalu.

"Laga ini bak rollercoaster," ujar Osaka, yang kalah di putaran pertama Australia Terbuka.

"Saya berpikir karena saya gagal menang di Australia, saya harus setidaknya menang sekali di sini. Pastinya pikiran itu mengganggu saya," lanjutnya.

Baca juga : Di Laga Pembuka, Osaka Singkirkan Petenis Rumania

Di putaran kedua Prancis Terbuka, Osaka berpeluang berhadapan dengan juara bertahan dan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek, yang akan berhadapan dengan petenis tuan rumah Leolia Jeanjean.

Osaka mengaku banyak menonton pertandingan Swiatek saat tengah hamil dan merasa terhormat jika berhadapan dengan petenis Polandia itu.

"Saya merasa itu akan menjadi ujian berat bagi saya. Saya sadar saya akan menjadi underdoga dan saya siap membuktikan diri," ungkap Osaka.

Osaka, yang kini berperingkat 134 dunia, tidak pernah melaju lebih dari 32 besar di Prancis Terbuka. Keempat gelar Grand Slam milik Osaka diraihnya di lapangan keras. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat