visitaaponce.com

Perpisahan KevinMarcus di Indonesia Terbuka Batal Digelar

Perpisahan Kevin/Marcus di Indonesia Terbuka Batal Digelar
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.(MI/Ramdani)

RENCANA Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menggelar acara perpisahan bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo batal dilakukan.

Acara perpisahan itu sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan ganda putra Indonesia berjuluk Minions tersebut.

Pada awalnya, acara perpisahan bagi Marcus/Kevin ini akan diselenggarakan di hari final perhelatan turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka. Turnamen level super 1000 tersebut bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 4-9 Juni 2024.

Baca juga : Kevin Sanjaya Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, batalnya acara perpisahan Minions itu karena Marcus memiliki agenda yang tidak bisa ditinggalkan di hari final turnamen tersebut.

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Terbuka. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda," tutur Ricky.

Karena alasan tersebut, acara perpisahan bagi pasangan yang sepanjang kariernya kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia itu pun batal digelar.

Baca juga : PBSI akan panggil the Minions Terkait Keputusan Pensiun Marcus

"Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar," kata Ricky.

Disampaikan oleh Ricky, acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan.

Menurut Ricky, induk organisasi bulu tangkis nasional ini ingin membuat semacam tradisi berupa acara seremoni spesial bagi pemain yang menyatakan gantung raket. Sebelumnya, acara perpisahan serupa juga pernah diselenggarakan PBSI saat Greysia Polii, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani, memutuskan pensiun. Acara perpisahan Greysia itu digelar di tengah penyelenggaraan turnamen Indonesia Terbuka 2022.

"Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, Minions itu telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi dunia bulu tangkis Indonesia," tutup Ricky. (Ndf/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat