visitaaponce.com

Lewis Hamilton tidak Yakin Perubahan Aturan Formula 1 di 2026 Adalah Keputusan yang Tepat

Lewis Hamilton tidak Yakin Perubahan Aturan Formula 1 di 2026 Adalah Keputusan yang Tepat
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton(X @MercedesAMGF1)

LEWIS Hamilton mempertanyakan apakah keputusan Formula 1 untuk melakukan perubahan aturan pada 2026 adalah keputusan yang tepat namun menyebut mesin baru yang akan digunakan adalah sebuah langkah berani.

Otoritas Formula 1, FIA, mengumumkan bahwa mobil yang akan digunakan di balapan tersebut pada 2026 akan berukuran lebih kecil, lebih lincah, dan lebih ramah lingkungan.

Mobil Formula 1 akan lebih ringan 30 kilogram, lebih kecil 10 centimeter, dan memiliki mesin yang mengombinasikan listrik dan pembakaran bahan bakar.

Baca juga : Performa Tim Mercedes belum Kinclong, Lewis Hamilton dan George Russell Mengaku Sabar

Hamilton, yang sebelumnya juga menyerukan agar mobil Formula 1 dibuat lebih ringan, mengatakan, "Meski hanya dikurangi 30 kilogram, mereka berada di jalur yang benar. Namun, tetap saja menurut saya itu terlalu berat."

"Saya telah berbicara dengan para pembalap yang mencoba di simulator, saya belum. Mereka mengatakan mobil ini lebih lambat dari mobil yang ada saat ini."

"Namun, di sisi keberlanjutan, terutama mengenai mesinnya, saya rasa ini langkah berani dan bergerak ke arah yang tepat."

"Kita hanya harus memastikan mobil yang digunakan efisen, cepat, dan memperbaiki balapan," lanjutnya. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat