visitaaponce.com

Lantian Juan Rebut Juara Umum Seri Perdana Trial Game Dirt 2024

Lantian Juan Rebut Juara Umum Seri Perdana Trial Game Dirt 2024
Lantian Juan.(DOK IST)

SERI perdana ajang balap bergengsi Trial Game Dirt 2024 di Sirkuit Lapangan Garnisun, Semarang, sukses memuaskan dahaga para pegila balap motocross dan grasstrack. Selama dua hari, Jumat (5/7) hingga Sabtu (6/7), pertarungan sengit tersaji di empat kelas yang diperlombakan yaitu Free For All (FFA) Open, Campuran Open, Campuran Non Seeded, dan FFA Master. Puluhan kroser elite Tanah Air tampil trengginas demi meraih podium perdana tahun ini.

Lantian Juan sukses meraih Juara Umum Seri Pertama Trial Game Dirt 2024 di Semarang berkat performa yang spektakuler di lintasan. Gelar ini diraih karena Lantian menorehkan akumulasi poin tertinggi pada Heat 1 hingga Heat 4 dari gabungan dua kelas utama yakni FFA Open dan Campuran Open.

Meski lintasan sempat diguyur hujan (wet race), rider asal tim Rizqy Motorsport ini unggul atas M.Excel di posisi kedua dan Ivan Harry Nugroho di urutan ketiga.

Baca juga : Buntut Keputusan DKPP, Undip Didesak Memberhentikan Hasyim Asy'ari

Dengan total raihan poin 50, Lantian Juan merasa sangat bangga dan gembira bisa menyandang gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Semarang. Poin penuh berhasil dicetakan oleh rider bernomor start 12 ini di dua kelas utama yang diikutinya, yaitu FFA Open 25 poin dan Campuran Open 25 poin.

“Saya senang bisa memenangkan gelar Juara Umum di seri perdana Trial Game Dirt 2024 di Semarang. Belajar dari pengalaman saat menjalani wet race di Trial Game Dirt 2023 Purwokerto dan Malang, saya berusaha tampil maksimal hingga heat terakhir FFA Open. Selisih 5, poin saya dan Ivan Harry cukup kejar-kejaran. Di Heat 4 tadi, Ivan Harry terjatuh sehingga catatan waktunya jadi cukup jauh dengan saya. Beliau menjadi lawan terberat saya di seri perdana tahun ini,” papar Lantian.

Di kelas FFA Open, Lantian Juan jadi yang tercepat dengan catatan total poin 87. Sementara M. Excel harus puas di posisi kedua dengan total poin 76. Sedangkan pebalap asal Boyolali, Asep Lukman membuntuti di posisi ketiga dengan total poin 74.

Baca juga : Kecelakaan Minibus dan Truk di Tol Batang-Semarang, 3 Penumpang Tewas

Pada kelas Campuran Open, Lantian Juan juga tak terkejar dengan raihan total poin 94 yang dikumpulkan sejak Heat 1 hingga Heat 4. Sementara Ivan Harry Nugroho harus takluk di posisi kedua dengan catatan total poin 79. Di posisi ketiga ada M.Excel dengan raihan total poin 74.

Persaingan ketat juga terjadi di kelas Campuran Non Seeded. Meski belum pulih dari cedera yang dialami pada Heat 1, M. Zidane berhasil mencetak best time pada Heat 3 dan Heat 4, yaitu 02:00,597 sehingga mengantarkannya pada posisi pertama dengan torehan total poin 45.

Memiliki jumlah poin yang sama dengan M. Zidane, Bayu Seto Aji yang sempat memimpin pada Heat 1 dan Heat 2 harus puas di posisi kedua dengan catatan best time pada Heat 3 dan Heat 4 yaitu 02:02,402 dengan total poin 45. Membuntuti di belakangnya, rider asal Yukido Race Team, Rivaldi Julian berada di posisi ketiga dengan total 44 poin.

Baca juga : Liburan di Harris Hotel Semarang Yuk! Ada Festival Anime hingga Paket Berenang Murah

Di kelas tambahan, FFA Master, Endy Wijanarko unggul atas lawan-lawannya berkat total raihan poin 47 dari Heat 1 dan Heat 2. Menyusul di belakangnya ada Djohan Irawan dengan total poin 45. Berikutnya Asep Nugroho mengisi posisi tiga dengan total 34 poin.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara, mengapresiasi sambutan para pegiat dan penggemar balap motocross dan grasstrack di seri pembuka Trial Game Dirt 2024 ini. Aksi-aksi menegangkan dari para crosser di lintasan ekstrem penuh obstacle dinilai sukses menghibur para penonton yang tak pernah sepi selama dua hari jalannya race. Ia berharap antusiasme dan semangat yang sama juga akan terlihat di kota-kota selanjutnya.

“Antusiasme para penggemar balap di Semarang sebagai seri pembuka ini sangat luar biasa. Performa para rider di lintasan juga sangat sengit dan menjadi hiburan yang menarik serta menegangkan untuk para penonton. Tentu kami berharap Trial Game Dirt tahun ini akan semakin kompetitif di seri-seri berikutnya #NyaliAjaGakCukup,” terang Agnes Wuisan.

Selain seru di lintasan, Trial Game Dirt 2024 Semarang juga semakin seru dengan penampilan live band performance serta aksi BMX Freestyle dari Wendy and Friends. Berbagai trik seru dan menantang ditampilkan oleh para freestyler, seperti aksi 360, back flip, tailwhip, dan beragam trik lainnya.

Rangkaian Trial Game Dirt 2024 yang diselenggarakan oleh “76Rider” ini berlangsung sebanyak lima seri. Setelah Semarang, rangkaian akan bergulir di Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September), dan seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober). Para crosser dituntut untuk tampil maksimal dan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga terakhir demi membawa pulang gelar Juara Trial Game Dirt 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat