visitaaponce.com

Update Liga Primer Manchester City di Ambang Juara Empat Kali Beruntun

 Update Liga Primer: Manchester City di Ambang Juara Empat Kali Beruntun
Kiper Man City Stefan Ortega(instagram Manchester City)

MANCHESTER City selangkah lagi menuju gelar Liga Primer Inggris keempat berturut-turut menyusul hasil kemenangan atas tuan rumah Tottenham 2-0, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Bermain tanpa gol di babak pertama, Haaland memecah kebuntuan di awal babak kedua memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne.

Striker Norwegia itu mencetak gol penalti di menit-menit akhir untuk memastikan tiga poin bagi tim tamu beberapa menit setelah kiper pengganti Stefan Ortega melakukan penyelamatan gemilang terhadap peluang emas Son Heung-min.

Baca juga : Tottenham Hotspur vs Manchester City, Dua Gol Erling Haaland Buat the Citizen di Ambang Juara

Kemenangan membawa tim asuhan Pep Guardiola unggul dua poin dari Arsenal di puncak klasemen dengan sama-sama mencatatkan 37 pertandingan. City pun di atas angin untuk meraih gelar juara musim ini.

Pada laga terakhir, City menjamu West Ham di kandang, Stadion Etihad. Kemenangan bakal menjadikan mereka juara untuk musim keempat berturut-turut sekaligus gelar keenam dalam tujuh musim terakhir terlepas dari hasil Arsenal melawan Everton.

Jika tercapai, City menorehkan sejarah Liga Inggris karena belum ada tim yang pernah memenangi empat gelar berturut-turut.

Baca juga : Roy Keane Sebut Erling Haaland Anak Manja

“Kami memberikan peluang pada pertandingan terakhir,” kata Guardiola.

"Itu terjadi pada periode kami melawan Aston Villa (ketika juara 2022) dan bertahun-tahun yang lalu hal itu terjadi dengan Sergio Aguero (mencetak gol) dalam waktu 93 menit 20 detik melawan QPR. Jadi akan ada pertandingan yang khas," imbuhnya.

City menemukan pahlawan yang tidak terduga memberikan kontribusi krusial yakni kiper pengganti Stefan Ortega. Ketika City memimpin 1-0, Guardiola menarik Ederson yang mengalami benturan keras di kepala akibat tabrakan dengan bek Tottenham Cristian Romero.

Baca juga : Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Erling Haaland Cetak Gol Saat City Hajar Wolves

Ederson, yang memiliki masalah dengan matanya, tidak terlihat senang dengan keputusan tersebut. Ortega bermain selama 21 menit menunjukkan penampilan penting menggagalkan sepakan Son yang sudah berhadapan aatu lawan satu. Ketika peluit akhir berbunyi, Guardiola langsung menuju Ortega.

"Ortega adalah kiper kelas dunia. Kiper yang luar biasa dan luar biasa. Ederson tidak mengalami gegar pada kepalamya, (tapi) dia memiliki masalah dengan matanya. Dia tidak dapat melihat dengan baik sehingga dokter berkata saya harus menariknya," ucap Guardiola.

Bagi Tottenham, kekalahan tersebut memupus asa mereka untuk finis di zona Liga Champions. Aston Villa akhirnya memastikan finis di posisi keempat bergabung dengan City, Arsenal, dan Liverpool untuk kompetisi papan atas Eropa musim depan. (BBC/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat