visitaaponce.com

Tottenham Hotspur vs Manchester City, Dua Gol Erling Haaland Buat the Citizen di Ambang Juara

Tottenham Hotspur vs Manchester City, Dua Gol Erling Haaland Buat the Citizen di Ambang Juara
Penyerang Manchester City Erling Haaland(X @ManCity)

ERLING Haaland mencetak dua gol untuk memastikan Manchester City mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Kemenangan atas Spurs itu membuat Manchester City selangkah lagi menjadi juara Liga Primer Inggris untuk kali keempat secara beruntun.

Haaland menjebol gawang Spurs memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne pada menit 51. Gol itu merupakan gol pertama Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur sepanjang sejarah.

Baca juga : Haaland Kembali, Manchester City Menang

Penyerang Norwegia itu memastikan kemenangan Manchester City lewat eksekusi penalti di masa injury time.

Kemenangan atas Spurs itu membawa anak-anak asuhan Pep Guardiola itu menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan dua poin atas Arsenal.

Hal itu berarti Kemenangan di laga terakhir Liga Primer Inggris, Minggu (19/5), melawan West Ham United di Stadion Etihad akan memastikan Manchester City menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun apa pun hasil laga Arsenal melawan Everton.

Baca juga : Manchester City Didakwa FA karena Ulah Pemain di Laga Melawan Spurs

Hingga kini, tidak ada klub yang berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris sebanyak empat kali secara beruntun.

Kekalahan Spurs juga memastikan Aston Villa finis di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dan meraih tiket ke Liga Champions.

The Villans menyusul Manchester City, Arsenal, dan Liverpool berlaga di kompetisi antarklub Eropa paling elite tersebut.

Menjelang laga antara Spurs dan City diwarnai perdebatan mengenai apakah para pendukung tim tuan rumah ingin tim mereka kalah agar Manchester City bisa menjadi juara Liga Primer Inggris ketimbang melihat Arsenal, rival berat the Lillywhites, yang menjadi juara.

Para pendukung Spurs dengan lantang menyerukan kebencian mereka terhadap Arsenal di menit awal laga dengan meneriakan yel-yel, "Stand up if you hate Arsenal'. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat