visitaaponce.com

Manchester City Didakwa FA karena Ulah Pemain di Laga Melawan Spurs

Manchester City Didakwa FA karena Ulah Pemain di Laga Melawan Spurs
Para pemain Manchester City mengerubungi wasit Simon Hooper di laga Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur(AFP/Darren Staples)

MANCHESTER City didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Ingris (FA), Senin (4/12), atas perilaku pemain mereka di akhir laga Liga Primer Inggris yang berakhir imbang 3-3 melawanTottenham Hotrspur, akhir pekan lalu.

Sejumlah pemain City, termasuk Erling Haaland, mengerubungi wasit Simon Hooper setelah dia tidak memberi kesempatan serangan the Citizen di akhir laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (3/12).

Haaland dilanggar oleh Emerson Royal namun berhasil memberikan umpan terobosan kepada Jack Grealish yang berpeluang mencetak gol. Namun, Hooper menghentikan permainan dan memberikan tendangan bebas bagi Manchester City.

Baca juga: Haaland Ukir Rekor Gol Liga Champions

Haaland melanjutkan kemarahannya saat meninggalkan lapangan selepas laga dan kemudian mengunggah insiden itu di X dengan komentar, "WTF".

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku mengerti kemarahan penyerang andalannya itu.

"Dia sedikit kecewa," ujar Guardiola selepas laga. "Bahkan, wasit, jika dia bermain untuk Manchester City pada hari ini akan kecewa dengan keptuusan itu. Itu pasti."

Baca juga: Haaland Cetak Gol ke-40 di Liga Champions, City Bangkit untuk Kalahkan Leipzig

Pada Senin (4/12), FA mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mendakwa Manchester City.

"Manchester City telah didakwa melanggar aturan FA E20.1 setelah pemain mereka mengerubungi wasit di laga Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (3/12)," ungkap FA.

"Dakwaan itu terjadi karena pada menit 94 laga, Manchester City gagal memastikan pemain mereka bertindak sesuai dengan kelayakan."

"Manchester City memiliki waktu hingga Kamis (7/12) untuk menanggapi dakwaan ini," lanjut FA. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat