visitaaponce.com

Haaland Kembali, Manchester City Menang

Haaland Kembali, Manchester City Menang
Erling Haaland kembali ke lapangan bersama Manchester City, membantu mereka mengalahkan Burnley 3-1. (AFP)

ERLING Haaland kembali memperkuat Manchester City saat juara Inggris mengalahkan Burnley 3-1, Rabu, sementara Tottenham Hotspur naik ke posisi empat besar Liga Primer Inggris dengan kemenangan 3-2 atas Brentford.

Haaland sebelumnya absen hampir dua bulan karena cedera kaki, namun kehadirannya tidak terlalu terasa karena City memenangkan sembilan dari 10 pertandingan yang dia lewatkan.

Julian Alvarez kembali tampil gemilang di luar Haaland dengan mencetak dua gol di ulang tahunnya yang ke-24, efektif mengakhiri pertandingan di Etihad dalam 22 menit. Alvarez mencetak gol dari umpan silang Matheus Nunes dan menyelesaikan tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Rodri menambah keunggulan menjadi 3-0 di awal babak kedua, sementara Haaland baru diperkenalkan oleh Pep Guardiola 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Meskipun tidak mencetak gol, Clarets justru berhasil mencetak satu gol untuk mengakhiri rentetan 22 gol City dalam pertemuan liga mereka. Ameen Al Dakhil mencetak gol pada menit keempat masa tambahan, tetapi itu hanya hiburan semata bagi Burnley yang tetap berada di peringkat kedua dari bawah dengan tujuh poin dari zona aman.

Dengan kemenangan ini, City naik ke posisi kedua klasemen, terpaut dua poin dari Liverpool yang masih harus melakoni pertandingan melawan Chelsea pada malam itu.

Baca juga : Manchester City Didakwa FA karena Ulah Pemain di Laga Melawan Spurs

Sementara itu, Tottenham membutuhkan semangat setengah waktu dari Ange Postecoglou untuk bangkit dari ketertinggalan melawan Brentford. Neal Maupay memberikan Brentford keunggulan setengah waktu, namun Spurs memberikan respons gemilang dengan mencetak tiga gol dalam 11 menit pertama babak kedua.

Destiny Udogie menyamakan skor sebelum Brennan Johnson dan Richarlison menambah gol untuk Tottenham. Meskipun ada kesalahan yang memungkinkan Ivan Toney mencetak gol untuk Brentford, Spurs berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Tottenham naik ke posisi keempat, mengungguli Aston Villa berdasarkan selisih gol. Pertarungan ketat untuk meraih tempat di Liga Champions musim depan semakin memanas. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat