visitaaponce.com

Bayern Muenchen Optimistis Vincent Kompany Pelatih yang Tepat

Bayern Muenchen Optimistis Vincent Kompany Pelatih yang Tepat
Vincent Kompany (kedua dari kiri) bersama para petinggi Bayern Muenchen(X @FCBayernEN)

BAYERN Muenchen resmi mengumumkan penunjukan Vincent Kompany sebagai pelatih baru Die Roten dengan kontrak tiga tahun. Kompany didatangkan dari klub Liga Primer Inggris Burnley yang telah dia tukangi selama 2 tahun.

Kompany menggantikan Thomas Tuchel dengan biaya kompensasi sekitar 10,2 juta pound sterling yang dibayarkan kepada Burnley. Perekrutan Kompany diselumit kekhawatiran karena dia mengalami musim yang sulit bersama The Clarets yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Namun, mantan kapten Manchester City itu diyakini sebagai sosok yang tepat dan memiliki pengetahuan tentang Bundesliga karena pernah bermain di Hamburger SV dan fasih berbahasa Jerman.

Baca juga : Bayern Muenchen Dilaporkan Sudah Capai Kata Sepakat dengan Vincent Kompany

"Saya menantikan tantangan di FC Bayern. Merupakan kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini. FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional," kata Kompany dilansir laman resmi klub.

Bayern mendatangkan Kompany setelah sempat ditolak sejumlah pelatih incaran mereka di antaranya Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick.

Kompany memulai karier kepelatihan di Anderlecht lalu ke Burnley. Pada musim pertamanya di Burnley, Kompany mengantarkan klub tersebut meraih gelar Championship pada 2023 sekaligus promosi ke Liga Primer Inggris. Namun, musim ini, Burnley kesulitan dan akhirnya kembalu degradasi.

Baca juga : Kompany Selangkah Lagi Jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen

Petinggi Bayern yakin Kompany akan berusaha menemukan kembali sentuhan kemenangannya di Allianz Arena. Kompany akan dihadapkan pada misi besar mengembalikan kejayaan raksasa Jerman tersebut setelah mengalami musim tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

"Dalam diskusi kami dengannya, kami langsung sepakat. Dia menjelaskan kepada kami betapa pekerjaan di FC Bayern menarik baginya dan bahwa dia benar-benar ingin menerimanya," kata Direktur olahraga Muenchen Max Eberl dilansir Sky Sports.

"Vincent Kompany lapar dan memiliki semua yang dia butuhkan. Bahkan sebagai pemain, dia adalah sosok terkemuka di sepakbola internasional dan juga membuat kemajuan sebagai pelatih. Kami ingin melihat lebih banyak kontinuitas di posisi ini," tukasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat