visitaaponce.com

Toto Wolf Tegaskan tidak Sesali Kepergian Hamilton dari Mercedes

Toto Wolf Tegaskan tidak Sesali Kepergian Hamilton dari Mercedes
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.(AFP/CLIVE MASON)

BOS tim Mercedes Toto Wolff menegaskan sama sekali tidak menyesal atas keputusan Lewis Hamilton meninggalkan timnya demi rival mereka, Ferrari.

Hamilton mengungguli Max Verstappen dan Lando Norris untuk mengklaim kemenangan F1 pertamanya dalam hampir tiga tahun di GP Inggris sebagai kemenangan ke-104 dalam karirnya.

Ini adalah penampilan terakhir Hamilton di GP Inggris dengan seragam Mercedes sebelum ia pindah ke Ferrari musim depan.

Baca juga : Wolff sudah Berdamai dengan Kepergian Lewis Hamilton ke Ferrari

“Dalam hidup saya, saya tidak menyesal karena Anda tidak boleh menyesal. Kami sudah dewasa. Kami mengambil keputusan. Kami melakukannya. Itu yang paling penting," kata Wolf mengutip Crash, Selasa (9/7).

“Kami harus menyelesaikan musim ini dengan baik dan menyediakan mobil yang memungkinkan mereka menang dan tim mencetak poin di kejuaraan konstruktor. Dan memang begitulah adanya.”

Wolff menggambarkan kemenangan kesembilan Hamilton di Grand Prix Inggris di Silverstone sebagai dongeng kecil.

Baca juga : Usai Jadi Juara di GP Inggris, Lewis Hamilton Mengaku tidak Bisa Berhenti Menangis

“Sangat sulit selama dua tahun terakhir sehingga kami tidak dapat menemukan performa, kami tidak dapat memberikan kepada pembalap mobil yang mampu meraih kemenangan,” bebernya.

“Dan untuk membuatnya menang lagi, Grand Prix Inggris, pada balapan terakhirnya untuk Mercedes di sini, rasanya seperti sebuah dongeng kecil.”

Hamilton mengakui usai balapan ada saat-saat ia ragu apakah ia akan menang lagi setelah 945 hari penantiannya untuk meraih kemenangan.

"Jelas hubungan kami sudah terjalin sejak lama. Masing-masing dari kita telah menderita pada berbagai tahap. Dia selalu ada untuk saya dan baru-baru ini saya mencoba melakukan kontribusi terhadap keraguannya," bebernya.

"Itulah mengapa rasanya sangat menyenangkan bahwa dia mampu membuang semua pikiran negatif, mengesampingkan semua hal negatif, dan menghasilkan penampilan ini. Saya pikir itu adalah beban di pundaknya," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat