visitaaponce.com

Unnes Fokus Kembangkan Mobil Hemat Energi

Unnes Fokus Kembangkan Mobil Hemat Energi
Universitas Negeri Semarang(ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)

MAHASISWA Fakultas Teknik Unversitas Negeri Semarang (Unnes) fokus mengembangkan mobil hemat energi dengan nama Pandawa Urate-V agar bisa diikutsertakan pada Shell Eco Marathon 2019 di Sepang, Malaysia. "Mobil Pandawa Urate-V pertama kali dikembangkan untuk mengikuti kontes Mobil Hemat Energi 2017 dan SEM-Asia 2018. Saat ini sudah menjadi Urate-V Evo I untuk mengikuti SEM-Asia 2019," kata General Manager Tim Pandawa Fajar Satrio Aji, saat ditemui di Semarang, Sabtu (23/2).

Ia menjelaskan bahwa pengembangan purwarupa mobil Pandawa Urate-V ini untuk meminimalkan penggunaan bahan bakar fosil serta turut serta mendukung program pemerintah dalam mengembangkan inovasi teknologi otomotif.

Baca Juga: All New Hyundai Santa Fe Hadir dengan Varian Baru

Selain itu, pengembangan mobil hemat energi ini juga selaras dengan julukan Unnes sebagai kampus konservasi. Ia menyebutkan Pandawa Urate-V Evo I merupakan mobil urban gasoline yang memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar 133 kilometer per liter, sedangkan targetnya yang sedang dalam tahap riset ialah 425 kilometer per liter."Saat pertama kali mengikuti SEM-Asia 2018, Urate-V memiliki efisiensi 119 kilometer per liter," ujarnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : PKL

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat