visitaaponce.com

Hyundai Gelar Pameran Mobil Listrik Ex KTTG20

Hyundai Gelar Pameran Mobil Listrik Ex KTTG20
(HMID)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi eks G20 Summit dari Hyundai, mulai dari 23 hingga 27 November di Ashta District 8, SCBD Jakarta, dengan menghadirkan Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai IONIQ 5.

Pameran ini digelar untuk memperingati keberhasilan G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia. Melalui pameran ini, Hyundai ingin membawa dan menampilkan mobil resmi eks G20 kepada masyarakat luas.

Pengunjung berkesempatan melihat langsung tampilan eksterior dan interior kendaraan resmi eks G20 Summit, Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, yang didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif di Korea dengan logo G20 pada pilar B dan belum pernah ditampilkan secara langsung ke publik. 

Selain itu HMID menampilkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase yang sudah tersedia secara global, serta kendaraan G20 Summit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia.

President Director HMID Woojune Cha mengucapkan selamat dan rasa bangganya karena Pemerintah Indonesia sukses menjadi tuan rumah G20 Summit dan gembira bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses tersebut.

"Selain itu, kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi berbagai negara pada acara G20 Summit 2022. Maka dari itu, kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia," ungkap Woojune Cha, Rabu (23/11).

Selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara, sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai IONIQ 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat. 

Sebelum ini, pada Desember 2021 lalu, HMID juga telah menyerahkan 40 unit mobil listrik Hyundai, yang terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric sebagai kendaraan resmi untuk delegasi G20 yang digunakan di First Sherpa Meeting G20 Summit 2022.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase didukung baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh, dan memiliki output 272 kW (370 PS) yang dihasilkan oleh motor penggerak depan dan belakang.  Kendaraan listrik mewah ini mampu memiliki kecepatan maksimal 225 km/jam dengan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian. 

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase memiliki panjang keseluruhan 5.222 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheelbase sepanjang 3.227 mm, dan lebar keseluruhan 1.925 mm.

Ciri khas unik dari Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase terlihat pada pilar B yang lebih lebar berkat penambahan wheelbase hingga 217 mm dibandingkan dengan versi Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat